Find Us On Social Media :

Google Ultimatum Karyawannya untuk Netral dalam Hal Terkait Politik

By Adam Rizal, Senin, 24 September 2018 | 14:12 WIB

Sundar Pichai (CEO Google) memperingatkan karyawannya untuk tidak melibatkan perusahaan dengan hal-hal terkait politik

 
Sundar Pichai (CEO Google) mengirimkan memo kepada para karyawan untuk tidak melibatkan perusahaan dan layanannya dengan pandangan politik tertentu. Pichai pun akan menjatuhkan hukuman kepada Karyawannya jika terbukti melanggar peraturan tersebut. 
 
"Kami tidak membuat produk untuk mendukung agenda politik tertentu," kata Pichai dalam memo yang dilihat oleh The Wall Street Journal dan media lainnya.
 
"Kepercayaan pengguna adalah aset terbesar dan kita harus selalu menjaganya. Jika ada pekerja Google yang merusak kepercayaan itu, kami akan menghukumnya," ucapnya seperti dikutip CNET. 
 
Google tidak memberikan komentar terkait memo perusahaan tersebut. 
 
Catatan dari Pichai ini muncul setelah beredar kabar para pekerja Google sedang mencari cara untuk mengubah fungsi pencarian buatan Google untuk melawan keputusan Presiden AS Donald Trump dan mencegah orang-orang dari negara tertentu masuk ke AS. 
 
"Berbagai berita mengatakan bahwa kami akan mengacaukan hasil pencarian kami untuk agenda politik. Ini jelas salah," ucapnya. 
 
Bulan lalu, Trump menggunakan Twitter untuk menuduh Google telah merekaya mesin pencarian untuk memanipulasi hasil pencarian dan menjelekan citranya.