Find Us On Social Media :

Inilah Kesalahan Utama yang Sering Dilakukan oleh YouTuber Pemula

By Adam Rizal, Senin, 24 September 2018 | 16:00 WIB

Ilustrasi Youtubers

YouTuber telah menjadi profesi menarik kalangan milenial saat ini karena dapat memiliki banyak pengikut dan tawaran gaji yang menggiurkan. Sayangnya, tidak mudah menjadi seorang YouTuber terkenal yang mampu menawarkan konten-konten kreatif untuk menarik banyak pengunjung. 
 
Perwakilan YouTube Geri Azriel Siddik mengungkapkan kesalahan utama seorang YouTuber pemula adalah mereka meyakini bahwa idenya langsung trending dan mampu menghipnotis banyak pengunjung.
 
"Biasanya kesalahan utama mereka yakin dan terlalu percaya diri bahwa ide mereka itu langsung bisa trending, padahal tidak segampang itu," kata Manager Strategic Partnerships YouTube Indonesia dan Malaysia tersebut di Jakarta, Jumat.
 
Kesalahan lainnya, seorang YouTuber pemula bisa gagal karena tidak konsisten dan targeting audiens-nya tidak tepat serta tidak ada koneksi dengan penonton dan sebagainya.
 
"Kesalahan-kesalahan ini bisa membuat postingan-postingan video seorang YouTuber tidak akan meroket," ujarnya dalam sesi Master Class pada acara Animakini 2018.
 
Geri mengatakan kesalahan itu tidak hanya menimpa YouTuber pemula individu tetapi juga perusahaan media yang baru pertama kali menjajal media YouTube.
 
"Mereka merasa bahwa kalau di media televisi mereka bisa berhasil, tentunya di YouTube pasti berhasil juga. Ternyata tidak! Karena banyak sekali hal-hal yang harus diubah mindset-nya dalam pembuatan program untuk bisa mengikuti audiens di YouTube," ujar Geri.