Find Us On Social Media :

Hacker ini Siarkan Langsung Aksi Bobol Akun Facebook Mark Zuckerberg

By Adam Rizal, Sabtu, 29 September 2018 | 17:00 WIB

Akun Facebook Mark Zuckerberg

Seorang white hat hacker asal taiwan, Chang Chi-yuan berencana meretas laman Facebook Mark Zuckerberg besok dan menghapusnya dari peredaran pada Minggu, pukul 6 sore waktu lokal atau pukul 5 sore WIB.

Lucunya, Chang akan menanyangkan aksi peretasan itu di Facebook Live. Sayangnya, Chang tak mengizinkan media untuk melakukan wawancara dengannya.

"Saya ingin menyiarkan secara langsung penghapusan akun Facebook Zuck," kata pria kurus berusia 24 tahun itu kepada 26 ribu followers Facebook-nya seperti dikutip Bloomberg.

Chang sendiri adalah hacker yang terkenal di Taiwan dan ia terdaftar sebagai 'Special Contributor' dalam bug bounty hall of fame Line Corp pada 2016.

Bug bounty hunter ini kerjanya membobol celah di sebuah sistem dengan tujuan mendapatkan imbalan berupa uang tunai dari perusahaan yang dibobolnya.

Bahkan, ia pernah digugat oleh penyedia layanan bus di Taiwan karena ia pernah meretas sistem layanan bus hanya untuk membeli tiket bus seharga NTD 1.

"Saya tidak ingin menjadi hacker profesional dan sama sekali tidak ingin menjadi hacker. Saya hanya bosan dan ingin untuk mendapatkan lebih banyak uang," kata Chang.

Sebenarnya, Chang bukanlah orang yang pertama yang ingin membobol akun Facebook Mark Zuckerberg.

Pada 2011, seorang hacker sukses meretas dan memposting permintaan ke Zuck supaya pengguna berinvestasi di jejaring media sosial dan mengubahnya menjadi bisnis sosial.

Chang juga mengklaim pernah menyerang sistem Apple dan Tesla. Selain itu, akun Facebook-nya sudah terdaftar sebagai satu dari delapan kontributor khusus bug bounty hunter di Line Corporation (Line) pada.