Find Us On Social Media :

Alibaba dan SAP Dorong Pertumbuhan Intelligent Enterprise di Tiongkok

By Adam Rizal, Senin, 1 Oktober 2018 | 17:00 WIB

SAP gandeng Alibaba kembangkan solusi intelijen di Tiongkok

Alibaba Group Holding Ltd dan SAP SE hari ini menawarkan SAP S/4HANA Cloud dan SAP Cloud Platform pada infrastruktur Alibaba Cloud di Tiongkok untuk membantu transisi  pelanggan ke cloud dan membangun perusahaan cerdas (intelligent enterprises).

Hal ini diumumkan langsung oleh Daniel Zhang (CEO Alibaba) dan Bill McDermott (CEO SAP) di acara Computing Conference 2018 Alibaba Group yang diadakan di Hangzhou, Tiongkok.

Alibaba dan SAP memulai kerjasama mereka dua tahun lalu untuk menghadirkan solusi cloud enterprise di China melalui Alibaba Cloud, layanan komputasi awan Alibaba Group.

Pelanggan Alibaba Cloud juga akan dapat menerapkan SAP Cloud Platform untuk memperluas solusi bisnis mereka saat ini, membangun aplikasi baru dan mengintegrasikan teknologi pihak ketiga.

"Tiongkok telah menjadi rumah kedua SAP selama lebih dari dua dekade," kata Bill McDermott (Chief Executive Officer SAP).

"Para pengusaha yang percaya dan merangkul masa depan, dan yang dapat memanfaatkan pemikiran baru, konsep baru dan teknologi baru akan menjadi pemenang di masa depan," ujar Jack Ma (Executive Chairman, Alibaba Group).

Pada 2009, Alibaba Cloud merupakan penyedia layanan public cloud terbesar di Tiongkok. Alibaba dan SAP akan mengeksplorasi kolaborasi lainnya di berbagai bidang seputar artificial intelligence, Internet of Things, New Retail dan New Manufacturing.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menawarkan solusi yang akan mendorong pengembangan lebih lanjut di bidang transformasi digital," ucapnya