Find Us On Social Media :

Alasan BCA Gunakan Firewalls Palo Alto Networks untuk Sistem Keamanan

By Adam Rizal, Senin, 1 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Palo Alto Networks mengumumkan Bank Central Asia (BCA) telah menggunakan solusi firewalls Palo Alto Networks generasi terbaru

Palo Alto Networks mengumumkan Bank Central Asia (BCA) telah menggunakan solusi firewalls Palo Alto Networks generasi terbaru di infrastruktur keamanannya. Penggunaan firewalls generasi terbaru menandakan sistem pengelolaan keamanan jaringan mutakhir BCA.

BCA merupakan salah satu bank ritel terkemuka di Indonesia yang memiliki 1.213 kantor cabang dan 17.207 ATM untuk melayani lebih dari 16 juta nasabahnya.

Lily Wongso (Senior Vice President Network Data Center Group, Strategic IT, Bank Central Asia) mengatakan jumlah pelanggan BCA yang melakukan transaksi perbankan secara daring terus meningkat. Karena itu, BCA menuntut sistem keamanan digital yang kokoh untuk menangkis sancaman serangan malware di luar.

"Firewall ini mampu mengklasifikasi setiap jenis lalu lintas di dalam sistem menurut kriteria tertentu, contohnya klasifikasi menurut fungsi aplikasi, pengguna, maupun konten yang dikandungnya, bahkan termasuk lalu lintas yang terenkripsi sekalipun," katanya.

Lily mengatakan BCA melihat kunci keberhasilan layanan perbankan digital adalah kehadiran sebuah layanan yang always-on berbasis fondasi keamanan yang kokoh.

"Firewall ini membantu kami menerapkan sistem keamanan digital secara menyeluruh dan proses aktivasi aplikasi-aplikasi baru dapat dilakukan dengan cepat dan aman," ucapnya.

Berkat solusi Palo Alto Networks, BCA memiliki kontrol keamanan dan visibilitas menyeluruh yang ditampilkan dalam satu konsol sehingga memudahkan dalam pengoperasian.

Next-generation firewalls dari Palo Alto Networks memperkokoh sistem keamanan digital yang mencakup lapisan jaringan hingga ke lapisan aplikasi melalui satu langkah sederhana, yakni cukup dengan menerapkan satu rule tunggal saja.

Penyesuaian-penyesuaian konfigurasi, seperti pengaturan pengelolaan lebar pita dan penerapan kendali akses firewall kini juga dapat dilakukan dari satu tempat yang sama dan dalam tempo yang hampir real-time pula.