Find Us On Social Media :

Berkat Layanan Halodoc ini Ambil Resep Obat di RS Jauh Lebih Cepat

By Adam Rizal, Selasa, 2 Oktober 2018 | 19:00 WIB

Aplikasi kesehatan terpadu berbasis online Halodoc meluncurkan layanan terbarunya Halodoc Goes to Hospital (HG2H)

Aplikasi kesehatan terpadu berbasis online Halodoc meluncurkan layanan terbarunya Halodoc Goes to Hospital (HG2H) yang memudahkan pasien menghemat waktu dalam  menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non-racikan.

Jonathan Sudharta (CEO Halodoc) mengatakan Halodoc Goes to Hospital dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan membangun sinergi positif dengan rumah sakit dalam mendukung RS.

"Layanan ini dapat diakses oleh setiap pasien, baik pasien umum maupun pasien BPJS, pasien baru maupun pasien yang rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di rumah sakit," katanya dalam siaran persnya, Selasa.

Layanan Halodoc Goes to Hospital memungkinkan pasien mendapatkan resep obat dari dokter di rumah sakit sesuai dengan indikasi yang diberikan. Setelah itu, pasien dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi yang diberikan oleh dokter dengan resep obat yang ingin ditebus di kasir.

Pada saat proses pembayaran, pihak rumah sakit akan menawarkan kepada pasien apakah mau menggunakan pengantaran obat melalui layanan Halodoc Goes to Hospital.

Apabila pasien setuju, maka pasien harus mengisi data tambahan untuk pengiriman obat dan mendapatkan penjelasan mengenai aturan pakai obat oleh apoteker rumah sakit.

Setelah semua tahapan selesai, pasien dapat langsung meninggalkan rumah sakit dan menunggu pihak Halodoc mengantarkan obat ke alamat yang dikehendaki oleh pasien.

"Teknologi digital berkembang dengan cepat dan mulai masuk ke komunitas kesehatan salah satunya RS. Layanan ini dapat membantu RS dalam menunjang pelayanan ke pasien secara lebih efisien dan efektif," ucapnya.

Halodoc menargetkan untuk menjalin kerjasama dengan 500 rumah sakit hingga akhir tahun 2019 sebagai tahap awal perluasan layanan Halodoc Goes to Hospital.

Adapun hingga pertanggal 19 September 2018, Halodoc sudah berhasil menjalin kerjasama dengan 76 rumah sakit baik swasta maupun non-swasta yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Karawang, Bandar Lampung, Malang, Ponorogo, Jember, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan, Semarang, Gresik, Bali.

"Kami akan terus menjajaki kerjasama dengan rumah sakit lebih banyak lagi sehingga dengan begitu, akan lebih banyak pula pasien yang terbantu melalui layanan Halodoc Goes to Hospital ini," tutup Jonathan.