Find Us On Social Media :

VW dan Microsoft Kembangkan Mobil Listrik Berbasis Microsoft Azure

By Adam Rizal, Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Volkswagen dan Microsoft kembangkan mobil listrik

Pabrikan otomotif Volkswagen (VW) dan Microsoft mengembangkan mobil listrik berbasis platform cloud Microsoft Azure yang dapat terhubung ke Internet atau connected car di masa depan.

Namun, VW belum mengumumkan model kendaraan yang akan menggunakan cloud Azure dari Microsoft.

Pembuatan mobil listrik itu merupakan bagian dari rencana VW yang ingin membuat lebih dari lima juta kendaraan baru setiap tahunnya yang terhubung dengan layanan cloud dan Internet of Things dari Microsoft pada 2020.

VW mulai fokus mengembangkan mobil listrik bahkan VW sudah mematok target bisa menjual 10 juta mobil listrik di seluruh dunia pada gelombang pertama penjualan tahun depan seperti dikutip Digital Trends.

Pada 2019, VW berharap sudah bisa menjual 150.000 mobil listrik Modular Electronic Drive Matrix (MEB) dan sebanyak 100.000 unit di antaranya diproduksi langsung dari Jerman.

Tak hanya itu, VW juga akan mendirikan kantor bernama Volkswagen Automotive Cloud di kawasan Washington (AS) yang dekat dengan kantor pusat Microsoft.

Nantinya, kantor itu akan menggunakan teknologi berbasis platform cloud dari Microsoft Azure kelas enterprise dan Azure IoT Edge.