Find Us On Social Media :

Bukalapak Hadirkan Beragam Inovasi Teknologi di Synchronize Fest 2018

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 6 Oktober 2018 | 14:03 WIB

Synchronize Fest 2018

Sebagai salah satu wujud kontribusi Bukalapak terhadap perkembangan industri musik Indonesia, Bukalapak mendukung penuh gelaran musik lintas genre dan lintas generasi Synchronize Fest 2018 powered by Bukalapak.

Diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Bukalapak hadirkan sederet inovasi teknologi yang dapat memberikan pengalaman baru menikmati festival musik.

Ari K. Wibowo selaku Associate Vice President of Brand Bukalapak mengatakan bahwa Bukalapak mendukung penuh Synchronize Fest 2018 powered by Bukalapak sehingga semua dapat dilakukan dalam satu genggaman aplikasi.

“Mulai dari pembelian tiket secara online, penggunaan QR Code untuk berbelanja di beberapa tenant BukaMall dan Mitra Bukalapak, QR Code Hunting di beberapa titik area festival, serta pembayaran digital melalui Buka DANA. Kami berharap kehadiran berbagai inovasi teknologi di Synchronize Fest 2018 powered by Bukalapak ini dapat memberikan pengalaman menonton konser musik yang unik dan menyenangkan,” ujar Ari.

Dalam perbincangannya dengan awak media, Ari juga menambahkan bahwa Bukalapak hadir sebagai wadah berbagi inspirasi untuk membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi di segala industri, salah satunya industri musik.

Ari K. Wibowo, Associate VP of Brand Bukalapak menjelaskan penggunaan QR Code untuk berbelanja di beberapa tenant BukaMall dan Mitra Bukalapak

“Bukalapak melihat geliat industri musik Indonesia sekarang sedang berkembang pesat dan hal itu patut didukung guna memicu semangat inovasi dan kreativitas. Bukalapak pun secara konsisten telah menaruh perhatian pada potensi industri ini, salah satunya melalui BukaMusik, program rutin yang menghadirkan musisi-musisi inspiratif tanah air,” terang Ari.

Untuk semakin memeriahkan gelaran musik ini, Bukalapak juga merilis official television commercial Synchronize Fest 2018 powered by Bukalapak yang berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama yang juga turut tampil, yaitu Ian Antono (Gitaris God Bless), Vira Talisa, Feast, Pijar, Deredia, dan Javabass Soundsystem.

Menghadirkan 6 panggung dan 118 musisi inspiratif tanah air, Synchronize Fest 2018 powered by Bukalapak merupakan ajang kolaborasi seluruh pecinta musik di Indonesia dari berbagai genre dan generasi. Pengunjung dapat menikmati suguhan sederet pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Tidak hanya itu, sebagai salah satu festival musik terbesar di Indonesia, dipastikan animo masyarakat khususnya kaum muda akan tinggi untuk datang ke festival ini. “Target pengunjung itu sekitar 50.000 orang untuk selama tiga hari festival ini digelar. Kalau ini sukses insyaallah kita bakal terus lanjut adakan lagi,” pungkas Ari.