Find Us On Social Media :

Tak Hanya Laptop, Microsoft Bikin Headphone Wireless Noise Surface

By Adam Rizal, Minggu, 7 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Microsoft Surface Headphone

Tak hanya peranti lunak, Microsoft fokus mengembangkan divisi peranti keras dengan meluncurkan produk-produk terbarunya seperti headphone wireless noise cancelling Surface Headphone. Ini adalah pertama kalinya Microsoft punya produk headphone.

Surface Headphone adalah headphone over the ear yang menawarkan suara berkualitas premium dan noise cancellation yang bisa diatur. Penggunanya bisa mengatur seberapa banyak suara dari luar headphone yang ingin mereka dengar.

Microsoft pun telah mengucurkan investasi kepada startup pembuat headphone bernama Human Inc. Startup itu mengembangkan headphone wireless dengan fitur unik yakni desainnya yang menyerupai telinga.

Bill Moore (CEO Human Inc) mengatakan alasan Microsoft terjun ke pasar headphone karena produk-produk itu tidak sekedar audio untuk kebutuhan hiburan.

"Kami melihat adanya celah besar untuk headphone yang dirancang untuk mereka yang sibuk, para digital native yang perlu menggunakan headphone sepanjang hari," katanya seperti dikutip The Verge.

Surface Headphone dapat memanjakan telinga pengguna karena hadir tanpa kabel, menutupi seluruh telinga, sehingga telinga dapat menikmati kualitas suara yang lebih baik.

Uniknya, pengguna bisa mengendalikan Surface Headphone dengan kontrol suara. Pengaturan noise cancellation ini bisa dilakukan dengan memutar earcup bagian kiri dan earcup bisa diputar untuk mengatur volume.

Headphone ini juga mendukung perintah suara 'Hey Cortana', dan otomatis menghentikan lagu ketika headphone ini dilepas.

Berbeda dengan perangkat-perangkat lain yang hadir dalam warna hitam, Surface Headphone ini hanya tersedia dalam pilihan warna abu-abu.

Headphone seharga USD 350 ini disebut sudah dikembangkan selama 3 tahun ke belakang, dan akan langsung berhadapan dengan headphone bikinan Bose dan Sony, yang selama ini menjadi penguasa headphone wireless noise cancelling.