Find Us On Social Media :

Murah, Laptop HP Joy 2 Harga Tiga Jutaan Rupiah Tapi Pakai SSD

By Dayu Akbar, Minggu, 7 Oktober 2018 | 12:21 WIB

Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelajar atau mahasiswa serta pekerja kantoran yang memiliki mobilitas tinggi, HP meluncurkan laptop HP Joy 2. Sesuai segmen yang dituju, laptop ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan sederhana, seperti mengerjakan tugas mengetik, menjalankan file multimedia, menjelajah internet, sampai bermain game ringan. Memiliki seri lengkap HP 14-CM0091AU, HP Joy 2 dipersenjatai dengan prosesor AMD A4-9125 dual core dengan clock 2,3 GHz serta memori RAM 4 GB DDR4-1866. Dari sisi grafis telah dilengkapi dengan chip bawaan AMD yaitu Radeon R3 Graphics. Untuk kenyamanan mengerjakan tugas maupun tampilan multimedia, layarnya memiliki ukuran yang cukup besar untuk laptop sekelas yaitu 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels.Namun yang paling menarik, HP Joy 2 sudah menggunakan media simpan berupa SSD M.2 dengan kapasitas 128 GB. SSD memang memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih kencang dibanding hard disk sehingga mampu menampilkan kinerja yang lebih maksimal.

Meski ditujukan bagi penggunaan aplikasi ringan, namun saat peluncurannya, AMD melakukan demo yang menunjukkan kemampuan HP Joy 2. Diantaranya dengan melakukan benchmark pada SSD yang memiliki kinerja kencang serta kemampuan lain dalam memainkan beberapa game. Diantara game yang dicoba adalah DiRT 3 serta Ashpalt 9: Legend. Hebatnya, kedua game ini ternyata masih dapat dimainkan dengan resolusi standar.Sebagai daya tarik lainnya, laptop ini memiliki desain stylish serta minimalis dengan tampilan menarik yang tersedia dalam pilihan warna silver. Dirancang pula bagi pengguna yang memiliki mobiltas tinggi, HP Joy 2 memiliki desain yang ringan, tipis, dan ramping.

Dengan bobot tidak sampai 1,5 kg, membuatnya cukup nyaman dibawa-bawa dan disimpan dalam tas. Ini tentu saja menjadi pilihan ideal bagi pelajar, mahasiswa, sampai para mobile worker yang sering mengerjakan tugas diluar ruangan.

Tidak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Single Language 64 bit original yang memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Untuk penjualan, HP menggandeng JD.ID yang dijual secara eksklusif dengan harga terjangkau yaitu Rp3.999.000. Dengan harga tersebut, HP Joy 2 ini bisa dibilang merupakan laptop dengan media simpan SSD termurah saat ini.