Find Us On Social Media :

Sinar Mas Land Hadirkan Techpolitan, Sarana Berkreasi dengan Dunia TI

By Indah PM, Senin, 8 Oktober 2018 | 13:34 WIB

Managing Director President Office Sinar Mas Land - Dhony Rahajoe (kanan) menanyakan proses pembuatan games yang terdapat di Techpolitan, didamping oleh Co-founder Techpolitan - Rhesa Surya Atmadja (tengah) dan Co-founder Techpolitan - Ikin Wirawan (kiri).

Sudah tidak asing lagi bahwa saat ini Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut.

Selaras dengan rencana percepatan BSD City sebagai integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengadakan Grand Opening Ceremony Techpolitan di The Breeze BSD City pada Sabtu (6/10).

Pembangunan Techpolitan sendiri bertujuan untuk menyediakan ruang edukasi dan entertainment yang diperuntukkan bagi anak muda untuk menuangkan minat dan semangat berkreasi dalam industri teknologi digital. Di sini tersedia ruang edutainment yang ditujukan sebagai digital hub bagi anak muda yang menyediakan kelas-kelas pelatihan seperti kelas coding, desain animasi, dan games developer.

Misi yang dituju Techpolitan adalah untuk menjembatani kesenjangan antara kebutuhan industri digital dengan keterampilan pemuda Indonesia. Techpolitan secara aktif mewadahi semangat, minat, dan bakat pemuda Indonesia melalui 4 pilar kegiatan yaitu Entertainment, Education, Employment, dan Empowerment. Empat pilar kegiatan ini disediakan oleh Techpolitan dengan visi menyalurkan potensi pemuda Indonesia yang ingin terlibat aktif dalam industri digital.

Techpolitan menyediakan kelas-kelas yang berfokus untuk menumbuhkan bakat pemuda dalam bidang teknologi digital. Kelas yang dihadirkan Techpolitan melibatkan kolaborasi dengan pihak-pihak yang berpengalaman di bidang teknologi digital seperti Geeks Farm, dan Sangnila Arts Academy. Beberapa kelas tersebut antara lain kelas Design 3D & Animation, kelas Game & Design Making, dan kelas Coding.

Tak hanya berfokus pada teori, Techpolitan juga akan mewujudkan hasil kreasi yang dihasilkan dari kelas-kelas yang disediakan. Salah satunya adalah dengan mewujudkan hasil kreasi animasi kelas Design 3D & Animation dalam bentuk nyata. Hasil kreasi animasi ini akan diwujudkan dalam bentuk tiga dimensi (3D) melalui teknologi 3D printer.