Find Us On Social Media :

Ganti Nama, Pameran Digital Ini akan Kembali Digelar pada Awal 2019

By Rafki Fachrizal, Selasa, 9 Oktober 2018 | 19:00 WIB

Pre-Event Press Conference Future Commerce Indonesia 2019 yang digelar hari ini, Selasa (09/10)

Awal tahun 2019, pameran dan konferensi teknologi digital terbesar di Indonesia akan kembali digelar dan resmi berganti nama menjadi Future Commerce Indonesia 2019. Seperti diketahui, acara ini pada tahun-tahun sebelumnya lebih dikenal dengan Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia.

Berlokasi di Shangri-La Hotel, Jakarta, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 Januari 2019. Dengan mengangkat tema “Shaping the Future of Commerce”, Future Commerce Indonesia akan menghadirkan berbagai brand dan ritel dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan start-up sperti Accenture, Gilkor, Brava, SiCepat, dan lainnya.

Tidak hanya itu, acara yang diselenggarakan oleh Clarion Events ini juga akan menghadirkan lebih dari 100 terobosan teknologi dari brand lokal maupun global dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era ekonomi digital seperti saat ini.

Saat Pre-Event Press Conference Future Commerce Indonesia 2019 yang digelar hari ini, Selasa (09/10), Julia Kwan selaku Event Director Clarion Events, mengatakan “Acara ini merupakan tempat untuk bertukar ide, pemikiran, dan inovasi dengan kehadiran brand terkemuka dari perusahaan lokal dan global. Kami percaya bahwa melalui rangkaian konferensi dalam acara ini dapat menjadi referensi bagi pemain digital untuk dapat meningkatkan bisnis ke level selanjutnya.”

“Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital dan kami senang mempersembahkan Future Commerce Indonesia 2019 sebagai bagian dari dukungan kami bagi ekonomi digital Indonesia untuk lebih besar dan juga diakui secara internasional,” tambah Julia.

Adapun berbagai topik yang akan dibahas selama konferensi ini berlangsung yakni meliputi Digital, Mobile, Payment Technologies, e-logistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, e-Commerce, Travel & Hospitality, Education, Fashion & Beauty, serta Food & Baverage.

Lebih lanjut, Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R&D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), dan dukungan dari pihak-pihak lainnya.

Dalam kesempatan itu, Soegiharto Santoso selaku Ketua Umum APTIKNAS mengatakan bahwa acara ini mampu memberi wawasan untuk para pelaku bisnis di Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan inovasi teknologi yang ada.

“Bisnis kedepannya akan terus tumbuh dan mengarah ke arah digital. Oleh karena itu, dengan adanya acara ini bisa menjadi edukasi untuk meningkatkan bisnis-bisnis dari yang sebelumnya berjalan hanya offline menjadi ke online.” ujar Soegiharto.