Find Us On Social Media :

Sony Bravia A9F, TV OLED dengan Kualitas Gambar Terbaik Saat ini

By Adam Rizal, Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:00 WIB

TV OLED Sony A9F

Sony Indonesia meluncurkan televisi OLED flagship terbarunya Sony A9F yang tergabung dalam lini Master Series.

Kazuteru Makiyama (President Director Sony Indonesia) mengatakan varian Master Series adalahh seri model televisi teratas Sony yang menghadirkan teknologi prosesor gambar berkualitas tinggi.

"TV ini mampu menawarkan kualitas gambar yang direkomendasikan oleh para profesional," katanya di Jakarta.

TV OLED Sony A9F mengusung layar 4K dengan teknologi Pixel Contrast Booster dan prosesor gambar Sony X1 Ultimate.

Prosesor Sony X1 menawarkan performa dua kali lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya termasuk termasuk Object-based Super Resolution dan Object-based HDR Remaster yang ditingkatkan.

Teknologi Object-based Super Resolution memungkinkan Bravia A9F mendeteksi setiap objek yang ada pada layar dan meningkatkan resolusi, sehingga terlihat lebih tajam tanpa gangguan block noise. Sedangan, Object-based HDR Remaster berfungsi mengatur tingkat kontras HDR.

TV Bravia A9F juga menggunakan sistem suara Acoustic Surface Audio+ dengan tambahan satu speaker tengah dan satu subwoofer.

TV Bravia A9F memiliki konfigurasi sistem suara 3.2 channel yang membuat suaranya benar-benar jernih.

TV A9F juga memiliki fitur Android TV Hands-free Voice Search pada TV A9F dan Sony melengkapi sistem operasi Android 8.0 Oreo pada Bravia A9F.

Televisi A9F itu sudah tersedia pada Oktober 2018. Sony menginformasikan televisi OLED Bravia A9F tersedia dalam dua ukuran layar, 55 inci dan 65 inci dengan masing-masing harga Rp40 jutaan dan Rp60 jutaan.