Find Us On Social Media :

Google akan Jual Ponsel Pixel 3 dan 3 XL ke 13 Negara, Indonesia ?

By Adam Rizal, Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL

Google telah meresmikan ponsel pintar terbarunya Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL beberapa hari lalu.

Google pun akan segera menjual kedua ponsel pintar flagshipnya ke 13 negara. Ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sayangnya, tidak ada nama Indonesia di antara ke-13 negara tersebut seperti dikutip The Verge.

Google pun perlu meningkatkan cakupan pasar penjualan ponsel pintar Google Pixel untuk menjangkau lebih banyak pelanggannya.

Tahun lalu, Google akan menjual ponsel pintar ke Google Pixel 2 ke 9 negara.

Saat ini vendor-vendor smartphone aktif berjualan di berbagai pasar di seluruh dunia. Apple sendiri menjual ponsel iPhone XS dan iPhone XS Max ke 25 negara.

Baca Juga : Pixel 3, Pixel Slate, dan Home Hub: Inilah Produk Baru Google

Spesifikasi

Google Pixel 3 XL menggunakan layar 6,3 inci dengan notch di bagian atas dan Google Pixel 3 mempunyai bentang layar 5,5 inci, lebih besar 5 inci dari Pixel 2.

Untuk spesifikasi, kedua smartphone itu mengusung chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB serta Google menyertakan speaker stereo di bagian depan dan bluetooth 5.0.

"Untuk kebutuhan yang selalu ada, kami mendesain kamera terbaik dan memasukkannya ke ponsel paling membantu di dunia," kata Rick Osterloh (Chief Hardware Google).

Di Pixel 3 ini, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M. Perusahaan menyebut chip ini menyediakan perlindungan langsung untuk kebutuhan enksripsi, login, dan data aplikasi.

Adapun banderol harga smartphone ini adalah US$ 799 untuk Pixel 3 berkapasitas 64GB. Sementara varian Pixel 3 XL dengan kapasitas yang sama dijual USD 899.

Untuk varian Pixel 3 XL dengan kapasitas 128GB dibanderol USD 999.