Find Us On Social Media :

Hadir di Indonesia, Software AG Dorong Transformasi Digital Perusahaan

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Ilustrasi kantor Software AG

Menurut penelitian IDC, saat ini 79% organisasi yang ada di Indonesia tengah melakukan transformasi digital, dan telah memperoleh manfaat nyata sebesar 15 hingga 17 persen dari inisiatif transformasi digital mereka.

Melihat hal itu, sebagai salah satu perusahaan teknologi dan pengembang platform bisnis digital organisasi-organisasi di dunia, Software AG mencoba mengembangkan pasarnya di wilayah Asia Tenggara dengan menghadirkan kantor perwakilannya di negara indonesia.

Diresmikan hari ini, kehadiran kantor ini seiring dengan komitmen Software AG untuk melayani pelanggannya yang terus bertambah secara lebih baik. Tidak hanya itu, adanya kantor ini juga memudahkan Software AG untuk memberikan akses langsung terhadap teknologi terkini seputar Internet of Things (IoT) dan platform bisnis digital bagi perusahaan di Indonesia.

Untuk di Indonesia sendiri, Software AG telah memiliki sejumlah klien besar di Indonesia termasuk bank-bank terkemuka seperti BTPN dan Bank Mandiri, serta perusahaan  telekomunikasi seperti TELKOM. Selain itu, Software AG juga melihat adanya pertumbuhan sehat yang dialami oleh perusahaan-perusahaan plat merah ini.

Menurut Anneliese Schulz, Vice President, Software AG Asia, Indonesia merupakan pasar penting bagi Software AG selama lebih dari satu dekade terakhir ini. “Pembukaan kantor kami di Jakarta menandai komitmen kami untuk membantu perusahaan Indonesia mempercepat transformasi digital mereka dan memberikan  akses penuh terhadap produk dan pakar industri kami sehingga bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucapnya.

Dengan peresmian kantor baru Indonesia ini, Software AG dapat membangun  hubungan yang lebih baik dengan perusahaan-perusahaan yang telah menjadi pelanggan Software AG maupun yang potensial,  sekaligus memperkuat reputasinya sebagai mitra strategis transformasi digital di Indonesia. Kehadiran Software AG secara resmi di Jakarta  juga akan meningkatkan kinerja lini, komunikasi dan kemudahan berbisnis dengan klien dan mitra bisnis di Indonesia.

Software AG juga akan mengadakan serangkaian inisiatif untuk  meningkatkan kemampuan IT masyarakat Indonesia. Inisiatif ini akan dimulai dengan Developer Day di Jakarta pada tanggal 22 November yang di mana kegiatan ini bertujuan untuk melatih developer tentang inovasi terbaru dalam perangkat lunak untuk bisnis, khususnya Integrasi Hybrid, yang merupakan salah satu keunggulan utama Software AG.