Find Us On Social Media :

Paul Allen, Co-Founder Microsoft yang Wafat karena Penyakit Kanker

By Rafki Fachrizal, Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:52 WIB

Paul Allen, Co-Founder Microsoft yang Wafat karena Penyakit Kanker

Salah satu pendiri Microsoft yaitu Paul Allen dikabarkan meninggal dunia pada Senin sore (15/10) di Seattle, Amerika Serikat. Paul sendiri merupakan salah satu pendiri Microsoft selain Bill Gates yang kita kenal selama ini.

Dikabarkan juga, meninggalnya Allen disebabkan penyakit limfoma non-hodgkin (sejenis kanker getah bening) yang dideritanya sejak lama.

Dikutip dari CNBC, kakak perempuan Paul yaitu Jody Allen, mengungkapkan bahwa Paul Allen merupakan sosok yang luar biasa.

“Kebanyakan orang tahu Paul Allen seorang ahli teknologi dan filantropis, tapi bagi kami dia adalah seorang saudara dan paman yang sangat dicintai, dan seorang teman yang luar biasa,” kata Jody.

Tidak hanya dari pihak keluarga saja, Satya Nadella yang merupakan CEO Microsoft saat ini juga mengungkapkan belasungkawanya atas kepergian Paul Allen melalui akun Microsoft di Twitter.

“Kontribusi Paul Allen untuk perusahaan kami, industri kami dan komunitas kami amatlah penting. Sebagai Co-Founder Microsoft, dengan gaya pendiam dan gigihnya, ia menciptakan produk, pengalaman dan perusahaan yang luar biasa, dan dengan itu semua, ia mampu mengubah dunia,” ujar Satya Nadella.

Paul dan Bill mendirikan perusahaan Microsoft pada tahun 1975 yang kini menjelma menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling berpengaruh di dunia.

Namun, pada tahun 1983 Paul terpaksa mengundurkan diri dari Microsoft karena ia menderita penyakit limfoma non-hodgkin yang akhirnya membuat ia meninggal.

Setelah hengkang dari Microsoft, Paul dikenal sebagai sebagai seorang pebisnis, investor dan seorang dermawan. Ia juga menjadi pendiri dan juga investor utama untuk perusahaannya yang bernama Vulcan Inc.

Tidak hanya itu, karena kesukaannya dalam bidang olahraga, Paul merupakan pemilik dari tim Portland Trail Blazers dan Seattle Seahawks.  

Bahkan, sosok Paul masuk dalam peringkat orang terkaya di dunia. Menurut data terakhir miliarder terkaya versi Forbes, Paul Allen menduduki peringkat ke-44 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai lebih dari $20 miliar.