Find Us On Social Media :

ESET Cloud Administrator Bikin Data Aman Tanpa Investasi Server

By Indah PM, Jumat, 26 Oktober 2018 | 17:00 WIB

Eset Cloud Administrator

Kabar gembira bagi perusahaan skala kecil dan menengah alias SMB (small medium business) (SMB). Pasalnya pengembang software keamanan data asal Slovakia, Eset baru saja merilis Eset Cloud Administrator di akhir September lalu.

Menurut data terbaru, hampir satu dari lima SMB menjadi korban ancaman keamanan eksternal dalam dua tahun terakhir. Sementara hampir setengah atau 44% percaya bahwa mereka bisa menghadapi ancaman siber dalam 12 bulan ke depan. Tantangan bagi banyak SMB adalah bahwa mereka tidak memiliki sumber daya, anggaran, atau pengetahuan untuk menangani dengan tepat ancaman siber.

Untuk menyiasati ancaman tersebut, ESET membesut Cloud Administrator yang dapat mengandalikan adanya ancaman dari jarak jauh. Konsol manajemen berbasis cloud ini memungkinkan pengelolaan produk keamanan ESET secara terpusat.

Selain penerapan dan manajemen, ESET Cloud Administrator juga memberikan laporan untuk insiden keamanan dan kinerja keseluruhan produk keamanan ESET yang dipasang di dalam jaringan perusahaan.

Dengan ESET Cloud Administrator, tidak diperlukan instalasi server manajemen. Perangkat ini siap digunakan out of the box, dan solusi ini juga bisa di-upgrade tanpa memerlukan input dari administrator, sehingga meminimalkan gangguan pada bisnis.

Dengan ESET Cloud Administrator, biaya untuk pos TI dapat dipangkas karena tidak memerlukan infrastruktur server untuk antivirus. Otomatis tidak perlu membeli dan melakukan pemeliharaan perangkat keras.