Find Us On Social Media :

DJI Membuka Pendaftaran Kompetisi Tahunan Kelima RoboMaster 2019

By Dayu Akbar, Sabtu, 27 Oktober 2018 | 08:30 WIB

Untuk kelima kalinya, DJI kembali membuka kesempatan bagi para ahli robotika untuk berpartisipasi di RoboMaster, kompetisi tahunan internasional di bidang robotika. Disponsori dan didukung oleh DJI, RoboMaster adalah kompetisi robotika tahunan yang ditujukan bagi para insinyur yang bercita-cita tinggi untuk merancang dan membangun robot generasi mendatang untuk bersaing menjadi yang terbaik.

RoboMaster telah mendapatkan popularitas di kalangan komunitas teknik dan telah memberikan panggung dunia bagi mahasiswa Universitas untuk mengejar minat mereka dalam bidang sains dan teknologi, sekaligus untuk memperlihatkan bakat mereka.“Kompetisi ini adalah platform hebat bagi para insinyur muda untuk menunjukkan keahlian mereka dan memamerkan karya robotika dengan cara yang menghibur dan menarik. Lebih penting lagi, apa yang mereka pelajari di sini mungkin suatu hari nanti bisa diaplikasikan di kehidupan nyata dan memberikan solusi yang dapat membawa perubahan positif terhadap dunia," kata Roger Luo, Presiden di DJI.Untuk berpartisipasi di kompetisi RoboMaster, tim peserta dapat terdiri dari mahasiswa, instruktur mereka, maupun penasihat eksternal. Untuk secara resmi berpartisipasi dalam kompetisi, tim harus mengajukan proposal teknik serta memenuhi sejumlah kualifikasi keahlian teknis tertentu selama persiapan karya robot mereka.

Setiap tim terpilih akan berkesempatan untuk mengembangkan robot darat dan udara menggunakan teknologi canggih dari DJI. Robot tersebut akan terdiri dari berbagaikomponen utama yang mungkin termasuk motor, pengendali kecepatan elektronik, kamera industri, sensor fotolistrik, semikonduktor dan mikrokontroler. Dengan armada robot mereka, setiap tim harus membuat strategi untuk menang melawan lawan mereka di dalam RoboMaster Arena. Di tahun kelima ini, RoboMaster makin mendapat perhatian dari berbagai komunitas insinyur dan robotika global. Tim luar negeri dalam kompetisi sebelumnya termasuk siswa dari Tiongkok, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Makau.Untuk pendaftaran RoboMaster 2019, Anda bisa mengunjungi tautan https://www.robomaster.com/en-US.