Find Us On Social Media :

Samsung akan Luncurkan Ponsel Lipat Pertamanya Galaxy F, Kapan?

By Adam Rizal, Selasa, 6 November 2018 | 15:00 WIB

Samsung Galaxy F

Samsung mulai berani mengungkapkan teaser ponsel lipat terbarunya Galaxy F di akun resmi Facebook Samsung.

Meskipun tidak menampilkan desain Galaxy F secara utuh, Samsung memasang tulisan Samsung yang dilipat di foto teasernya.

Nama Galaxy F sendiri berasal dari kata foldable atau lipat. Rencananya, Samsung akan meluncurkan ponsel lipatnya itu dalam ajang Samsung Developer Conference di Moscone West, San Francisco, AS pada 7 November 2018.

Bocorannya, Samsung Galaxy F memiliki dua layar, lLayar dalamnya yang berukuran 7,3 inci dan layar luarnya berukuran 4,6 inci.

Ketika dilipat, layar yang lebih besar tidak aktif dan pengguna dapat mengakses semua isi ponsel pada layar yang lebih kecil.

Cara itu membuktikan Galaxy F bisa berfungsi sebagai tablet dan smartphone seperti dikutip mysmartprice.

Samsung pun akan menggandeng Google untuk memodifikasi Android supaya penggunaannya maksimal sebagai perangkat layar lipat.

Samsung pun sedang melakukan pembicaraan dengan YouTube dan Netflix untuk membuat konten yang cocok ditaruh pada layar perangkat yang dapat dilipat.

Ponsel lipat Samsung itu memiliki kapasitas baterai 3.000mAh dengan ukuran layar utama sebesar 7,29 inci dalam mode tablet, dan untuk ukuran layar sekunder sebesar 4,58 inci.

Samsung Galaxy F mungkin bukan ponsel lipat pertama. Sebab sebelumnya startup China Royole sempat telah meluncurkan ponsel Flexpai dengan layar lipat.

Ponsel ini resmi menjadi ponsel lipat pertama di dunia yang diluncurkan pada 31 Oktober 2018.