Find Us On Social Media :

Targetkan Posisi Tiga Besar, Honor Gandeng Empat Mitra Bisnis

By Dayu Akbar, Selasa, 6 November 2018 | 18:00 WIB

Pada peluncuran Honor 8X di Jakarta, Honor juga memaparkan berbagai raihan yang dicapai secara lokal maupun global. Diantaranya target mereka untuk masuk ke dalam Top 3 smartfphone terbaik dalam waktu tiga tahun ke depan.

Sebelumnya, Honor 8X telah lebih dulu meluncur dan terjual habis di Rusia, kawasan Timur Tengah, dan negara-negara Eropa Barat. Di Indonesia sendiri, Honor meraih pencapaian pertumbuhan bulanan sebesar 100% di paruh pertama tahun ini.

Sebagai merek yang besar si negara asalnya, China, Honor terus memperluas pasar ke negara-negara lain, termasuk Indonesia. Dalam semester pertama tahun 2018, Honor telah berhasil mencatatkan pertumbuhan jumlah penjualan internasional hingga 150% year-on-year di luar pasar China.

Bahkan pada bulan Mei 2018, Honor berhasil melampaui Apple sebagai merek smartphone nomor 2 di Rusia dalam hal volume penjualan, setelah sebelumnya di posisi ke 3 dalam waktu 13 bulan sebelumnya. Honor juga merupakan vendor smartphone dengan pertumbuhan tercepat di India, yakni sebesar 300% dalam jumlah penjualan dan pendapatan di paruh pertama 2018.

Gandeng Mitra Bisnis

Di acara yang sama, Honor juga mengumumkan kerjasama strategis dengan mitra bisnis guna menarik konsumen muda Indonesia. Kerjasama ini dilakukan melalui berbagai kegiatan yang menarik bagi konsumen, utamanya untuk keperluan fotografi, bermain game, serta menonton film. Mitra bisnis tersebut yaitu DJI, Mobile Legends: Bang Bang, HAGO, dan Bigo Live. 

Dengan DJI, Honor menghadirkan kotak khusus yang didalamnya terdapat perangkat drone DJI Spark yang memiliki tampilan logo Honor 8X. Selain itu, ada juga beberapa kerjasama offline antara Honor dengan DJI di toko ritel resmi DJI di Jakarta.

Kerjasama dengan Mobile Legends bertujuan untuk menyediakan lebih banyak hiburan bagi konsumen dan memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Sedangkan kerjasama dengan HAGO sebagai aplikasi permainan menghadirkan game berbasis augmented reality, serta dengan Bigo Live yang menjadi mitra resmi dalam menayangkan secara live streaming peluncuran Honor 8X.