Belum tutup tahun, Xiaomi sukses menjual 100 juta unit ponsel pada tahun ini.
Chew Shou Zi (Chief Financial Officer Xiaomi) mengatakan pencapaian Xiaomi tidaklah besar jika dibandingkan dengan pemain lainnya yang merupakan perusahaan besar dalam skala global.
"Kami itu masih startup, usianya masih 8 tahun. Kami masih perlu banyak perbaikan," katanya.
Shou Zi mengatakan xiaomi selalu fokus terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Apalagi, Xiaomi menawarkan produk-produk yang bagus dengan harga yang terjangkau.
"Kami menjadikan konsumen sebagai teman dengan menghadirkan produk yang bagus ke mereka dengan harga yang rasional. Tidak ada perusahaan seperti kami di dunia. Coba tanya saja kepada pengguna, kenapa mereka menyukai kami. Karena kami menghadirkan produk yang bagus dengan harga yang terjangkau," ucapnya.
Meskipun produk-produk Xiaomi murah, Shou Zi menolak bila ponselnya disebut murahan.
Shou Zi mengklaim produknya berkelas world class inovation baik dari desain, user experience, dan kualitas.
"Jika tidak ada itu, kami tidak akan bisa bersaing. Namun kami menjualnya dengan harga ramah kantong. Itulah rahasianya mencapai target 100 juta," tuturnya.