Find Us On Social Media :

Samsung Pamerkan Ponsel Layar Lipatnya dengan Teknologi Infinity Flex

By Adam Rizal, Kamis, 8 November 2018 | 10:30 WIB

Samsung infinity Flex

Akhirnya, Samsung resmi memamerkan ponsel layar lipat dengan teknologi Infinity Flex dalam ajang Developer Conference di Moscone Center, San Francisco, AS.

Ponsel lipat Samsung mengusung dua layar Super AMOLED. Ketika dilipat, ponel itu akan memperlihatkan konten dalam layar yang berukuran 4,6 inci dan ketika dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inci.

Teknologi itu memungkinkan layar ponsel pintar Samsung terlipat secara fleksibel dan tanpa engsel.

Teknologi itu memungkinkan layar ponsel pintar Samsung terlipat secara fleksibel dan tanpa engsel seprti dikutip The Verge.

Ponsel layar lipat Samsung

Dalam versi produksi, Samsung akan mengembangkan layar yang lebih tipis lagi, dengan polarizer, cover, dan material substrat yang baru sehinga perangkat akan tetap tipis ketika terlipat.

Samsung juga memperkenalkan antar muka OneUI yang dapat mengoptimalkan kemampuan perangkat layar lipatnya dan menjalankan fitur Multi-Active Windows, tiga aplikasi yang bekerja secara simultan.

Samsung menyebut OneUI "terbaik dari dua aspek" karena ponsel pintar ringkas yang bisa terbentang untuk menampilkan tampilan imersif yang lebih besar, untuk multitaskang dan konsumsi konten.

Cara kerja ponsel layar lipat Samsung

Sayangnya, Samsung tidak mengungkapkan peluncuran resmi ponsel layar lipat pertamanya. Kemungkinan besar, Samsung akan meluncurkan ponsel pintar lipat pertamanya dalam ajang perhelatan CES atau MWC 2019.

Samsung hanya menyebut kalau produksi masal dari smartphone ini akan dilakukan "dalam beberapa bulan mendatang."