Find Us On Social Media :

Avast Cleanup Mampu Bersihkan "Zombie Digital" Komputer PC dan Mac

By Adam Rizal, Kamis, 8 November 2018 | 15:00 WIB

Avast Clean up

Biasanya, banyak PC dan laptop baik yang masih baru maupun yang sudah lama memiliki perangkat lunak/aplikasi yang tidak diperlukan lagi dan keberadanaan aplikasi itu dapat memenuhi ruang penyimpanan, mempengaruhi kinerja keseluruhan, keandalan sistem, serta masa pakai baterai.

Avast meluncurkan Avast Cleanup versi terbaru untuk PC dan Mac yang dapat meningkatkan kinerja komputasi seperti komputer baru.

Avast Cleanup dapat membantu pengguna PC untuk menyingkirkan perangkat lunak 'zombie' digital dengan mudah dan mengkarantina serta menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

Avast Cleanup versi PC dapat mendeteksi adware, versi trial dari perangkat lunak, toolbars, dan pre-installed perangkat lunak lainnya serta dapat mengidentifikasi program yang tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Avast Cleanup untuk PC akan me-list semua perangkat lunak yang terinstal berdasarkan blacklist / whitelist, algoritma heuristik, mesin rekomendasi Avast dan peringkat pengguna berbasis cloud.

Apabila ada keraguan tentang aplikasi tertentu, pengguna dapat menggunakan fitur karantina untuk menempatkan aplikasi tersebut di zona aman terlebih dahulu sehingga aplikasi yang dikarantina tersebut tidak mengkonsumsi baterai.

'Sleep Mode' Avast akan membekukan sementara semua aktivitas latar belakang dari suatu aplikasi, seperti layanan, dan tugas terjadwal.

Hal ini dapat menghemat sumber daya dan dapat meningkatkan kinerja terutama ketika pengguna memiliki banyak program yang diinstal di perangkatnya. Sementara itu Avast Cleanup untuk Mac dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan foto perangkat pengguna untuk menghemat ruang dan meningkatkan kinerja sistem.

Avast Cleanup for Mac juga hadir dengan fitur Pembersih Foto baru yang dapat mengidentifikasi foto berkualitas rendah atau yang terlalu banyak.

Photo Cleaner akan menemukan foto yang identik atau sangat mirip dan foto yang berkualitas rendah seperti foto yang beresolusi sangat kecil, buram, terlalu gelap atau terlalu jenuh.

Photo Cleaner kemudian akan merekomendasikan ke pengguna untuk menghapus photonya sehingga hal tersebut dapat membebaskan memori.

Avast Cleanup untuk PC dapat diunduh dengan biaya langganan tahunan sebesar $ 49,99 dan Avast Cleanup untuk Mac sebesar $ 59,99.

Persyaratan sistem PC yang harus dipenuhi antara lain Windows 7, 8 dan 10 dan Pentium IV atau Athlon 64 kelas CPU dengan 256 MB RAM.

Sedangkan untuk Mac ialah macOS 10.9 (Maverick) atau lebih baru dengan setidaknya 500 MB ruang disk. Koneksi Internet juga diperlukan untuk pembaruan keamanan otomatis.