Find Us On Social Media :

Alibaba Jual Produk-produk Asli Indonesia di Ajang Tmall Global

By Adam Rizal, Kamis, 8 November 2018 | 17:10 WIB

Alibaba gelar festival belanja Hari Jomblo

Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Paviliun Indonesia dalam ajang Tmall Global sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman ratusan juta konsumen Tiongkok tentang produk-produk terbaik Indonesia menjelang 11.11 Global Shopping Festival.

Ajang 11.11 Global Shopping Festival sendiri adalah pesta belanja satu hari terbesar di dunia yang digelar tiap tanggal 11 November.

Ryan Wang (General Manager of Public Affairs, Tmall) mengatakan pemerintah Indonesia telah berdiskusi dengan Alibaba Group untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia memanfaatkan perdagangan lintas negara di era digital.

"Alibaba akan membantu Indonesia untuk melatih talenta lokal di bidang digital dan inovasi di bidang teknologi finansial," katanya.

Pada tahap awal, Paviliun itui akan menghadirkan lima merek makanan dan minuman terkemuka Indonesia. Paviliun ini akan tetap aktif, bahkan setelah festival belanja 11.11 usai, sehingga produk-produk unik dan asli Indonesia lainya memiliki peluang lebih besar untuk memikat konsumen Tiongkok dalam jangka panjang.

Kelima merek yang telah bergabung di Paviliun Indonesia adalah Indomie, Kapal Api, biskuit Richeese, sarang burung walet Yan Ty Ty, dan kerupuk udang Papatonk.

Paviliun Indonesia tidak hanya menjadi pusat layanan terpadu untuk produk-produk Indonesia tapi juga menjadi pintu untuk konsumen Tiongkok mempelajari kekayaan budaya dan tujuan wisata Indonesia yang eksotis.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun mengatakan peluncuran Paviliun Indonesia adalah langkah penting terhadap kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group untuk menyediakan platform e-dagang terbaik bagi produk ekspor Indonesia menjangkau konsumen Tiongkok.

"Kami berharap inisiatif ini akan semakin menarik minat konsumen Tiongkok untuk menikmati cita rasa asli Indonesia melalui produk-produk terbaik kami, serta menarik minat lebih banyak produk terbaik Indonesia untuk memanfaatkan peluang langka ini," katanya.

Indonesia merupakan negara terbaru yang hadir di Tmall Global dengan beragam produk uniknya. Negara lain, seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Selandia Baru, Spanyol, dan Amerika Serikat juga telah bergabung dalam Tmall Global.

Tmall Global adalah platform dalam Tmall yang didedikasikan untuk membantu merek-merek dan pengusaha ritel internasional agar dapat menjangkau konsumen Tiongkok tanpa harus memiliki toko operasional di Tiongkok.