Find Us On Social Media :

Nexstgo Siap Hadirkan AVITA LIBER untuk yang Ingin Tampil Beda

By Cakrawala, Senin, 12 November 2018 | 14:48 WIB

Lini notebook AVITA LIBER (empat di tengah) tampil dengan berbagai pilihan warna.

Baru saja Nexstgo yang bermarkas di Hong Kong mengumumkan kesiapannya menghadirkan AVITA di Indonesia. AVITA ini akan mulai tersedia pada bulan Desember 2018, tetapi pre-order-nya sudah bisa dilakukan di JD.ID. AVITA sendiri merupakan merek yang mengandalkan gaya hidup alias lifestyle, termasuk pada jajaran notebook yang siap dihadirkan Nexstgo di Indonesia. AVITA LIBER tersebut pada awal kehadirannya di tanah air diklaim akan menawarkan 14 pilihan warna untuk bodinya, walau hanya 10 yang ditampilkan pada daftar yang diberikan. Kawula muda tak harus lagi memiliki notebook yang tampil serupa. Mereka bisa memiliki notebook yang tampil beda sesuai dengan ciri khas maupun seleranya.

“Kami selalu menilai bahwa AVITA adalah salah satu dari merek yang sangat elegan. Kami pada awalnya terdaftar dan memulai bisnis di Amerika di Amerika Serikat, dan tentu saja kami mau membawa merek ini ke Asia, dan khususnya saya pikir AVITA sangat bagus untuk, Anda tahu, banyak remaja dan orang muda. Oleh karena itulah kami selalu berpikir mengenai kegembiraan, energetik, terpersonalisasi, hidup yang pintar, dan bahkan sistem IoT,” sebut Alex Chung (CEO Nexstgo Company Limited).

Menariknya lagi, tahun depan Nexstgo berencana untuk menghadirkan opsi kustomisasi perihal tampilan dari bodi untuk jajaran AVITA LIBER. Pengguna akan bisa membeli AVITA LIBER baru dengan pola hasil karyanya sendiri pada lokasi tertentu di bodi notebook bersangkutan. Tentunya akan ada sejumlah premium yang harus dibayar dibandingkan membeli varian yang tanpa kustomisasi. Bagi yang tidak membutuhkan kustomisasi seperti ini pun, opsi tersebut tetap merupakan hal yang bagus. Pasalnya, seluruh AVITA LIBER, termasuk yang ditawarkan di awal, diklaim menggunakan bodi dari aluminium untuk mendukung pencetakan pola.

Pilihan warna memang menjadi salah satu andalan lini notebook AVITA LIBER. Salah satunya adalah warna kuning yang membuat suatu notebook terlihat berbeda.

AVITA LIBER yang sudah bisa di-pre-order di JD.ID memiliki beberapa pilihan spesifikasi. Versi yang paling terjangkau hadir dengan prosesor Intel Celeron, memori utama 4 GB, media simpan SSD 128 GB, layar 1.920 x 1.080 pixel berukuran 13,3 inci, baterai 36 Wh, sistem operasi Windows 10 Home, dan bobot 1,37 kg. Tentunya konektivitas seperti USB 3.0, Wi-Fi 802.11b/g/n/ac, Bluetooh 4.0, mini-HDMI, audio, dan card reader juga tersedia. Salah satu port USB 3.0 pun hadir dengan Type-C. Pada periode awal itu, Nexstgo juga memberikan bonus untuk versi dengan Intel Celeron ini berupa upgrade prosesor gratis, yakni Intel Pentium N4200, secara langsung.

AVITA LIBER yang sudah bisa di-pre-order pada JD.ID ditawarkan dengan harga mulai dari Rp4.399.000 sampai Rp16.399.000. Harga yang Rp4.399.000 tentunya untuk yang versi paling terjangkau yang telah disebutkan di atas, sedangkan yang Rp16.399.000 menggunakan atnara lain prosesor Intel Core i7-8550U, memori utama 8 GB, dan media simpan SSD 512 GB.

Pilihan warna yang ditampilkan pada daftar yang diberikan adalah AVITA Purple, Angel Blue, Cloud Silver, Champagne Gold, Fragrant Lilac, Matt Black, Pearl White, Princess Pink, Space Grey, dan Urban Ruby. Pilihan warna yang lebih banyak akan tersedia kemudian.

“Jadi perihal Nexstgo, kami selalu berpikir mengenai apa yang para raksasa tidak bisa,” ujar Alex Chung (CEO Nexstgo Company Limited). “Jadi arti dari apa yang para raksasa tidak bisa, sebenarnya adalah kami selalu ingin melakukan sesuatu yang para raksasa tidak bisa melakukannya,” jelasnya lagi.

Selain AVITA LIBER, Nexstgo juga siap menghadirkan lini notebook yang mengusun merek Nexstgo. Seri yang akan dihadirkan adalah Primus. Berbeda dengan AVITA, Nexstgo Primus lebih ditujukan untuk para profesional maupun keperluan bisnis. Nexstgo Primus ditujukan agar tahan banting bukan menawarkan banyak warna. Nexstgo Primus diklaim telah lulus 12 pengujian sesuai standar militer Amerika Serikat sehingga penggunanya bisa lebih tenang membawa notebook ini ke berbagai tempat, misalnya ke tempat yang dingin maupun berdebu karena urusan pekerjaan.

Nexstgo Primus rencananya akan mulai hadir di Indonesia pada bulan Desember 2018. Nexstgo Primus akan menggunakan prosesor dari Intel Core i3 sampai Intel Core i7 dengan vPro, memori utama dari 8 GB, media simpan SSD 256 GB, layar 1.920 x 1.080 pixel dengan ukuran 14 inci atau 15,6 inci, dan sistem operasi Windows 10 Home maupun Windows 10 Pro. Tentunya lini ini pun akan dilengkapi dengan berbagai konektivitas dan fitur lain. Adapun harganya masih akan ditentukan kemudian.