Find Us On Social Media :

Tak Hanya Ponsel, Samsung Kembangkan Tablet Berlayar Lipat Tiga

By Adam Rizal, Kamis, 15 November 2018 | 15:00 WIB

Samsung kembangkan tablet berlayar lipat 3

Tak puas dengan ponsel berlayar lipat, kini Samsung mengembangkan tablet dengan layar bisa dilipat tiga.

Tampaknya, Samsung menggunakan teknologi layar Infinity Flex, teknologi layar yang sama yang ada pada ponsel lipatnya.

Dari gambar yang terungkap, perangkat tablet layar lipat itu mempunyai bentang layar besar dengan rancangan khusus yang membuatnya bisa dilipat menjadi tiga bagian.Saat dibentangkan sepenuhnya, tablet ini terlihat seperti perangkat biasa.

Pengguna pun bisa melipat sisi kirinya ke belakang dan mematikan salah satu bagian tablet yang terlipat secara otomatis serta menyisakan dua bagian lainnya tetap aktif.

Pengguna juga bisa membuat perangkat ini jadi lebih kecil dengan melakukan satu lipatan lagi di bagian kanan display (yang juga menjadi tempat kamera belakang). Jadilah tablet ini dapat terlipat tiga seperti dikutip Phone Arena.

Ponsel lipat Samsung mengusung dua layar Super AMOLED. Ketika dilipat, ponel itu akan memperlihatkan konten dalam layar yang berukuran 4,6 inci dan ketika dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inci.

Teknologi itu memungkinkan layar ponsel pintar Samsung terlipat secara fleksibel dan tanpa engsel.

Teknologi itu memungkinkan layar ponsel pintar Samsung terlipat secara fleksibel dan tanpa engsel seprti dikutip The Verge.

Dalam versi produksi, Samsung akan mengembangkan layar yang lebih tipis lagi, dengan polarizer, cover, dan material substrat yang baru sehinga perangkat akan tetap tipis ketika terlipat.

Samsung juga memperkenalkan antar muka OneUI yang dapat mengoptimalkan kemampuan perangkat layar lipatnya dan menjalankan fitur Multi-Active Windows, tiga aplikasi yang bekerja secara simultan.

Samsung menyebut OneUI "terbaik dari dua aspek" karena ponsel pintar ringkas yang bisa terbentang untuk menampilkan tampilan imersif yang lebih besar, untuk multitaskang dan konsumsi konten.