Find Us On Social Media :

YouTuber dengan Pelanggan Terbanyak di Dunia Terancam Lengser

By Adam Rizal, Senin, 19 November 2018 | 12:00 WIB

Ilustrasi PewDiePie

Posisi PewDiPie yang memiliki subscriber (pelanggan) terbanyak di dunia terancam oleh salah satu studio musik terbesar di India bernama T-Series.

Untuk saat ini, baik akun YouTube PewDiePie dan T-Series sama-sama memiliki 70 juta subscriber.

Lebih tepatnya, ketika berita ini ditulis, PewDiePie memiliki total 70.572.371 sementara T-series memiliki 70.225.942 subscriber.

PewDiepie memang masih unggul saat ini, tapi diprediksi, dalam beberapa pekan ke depan, tahta PewDiePie sebagai raja YouTuber akan direbut T-Series.

Jumlah subscriber T-Series saat ini sudah cukup menjadikannya kanal non-berbahasa Inggris nomor satu di dunia. Jika ditilik dari jumlah video dan penonton (views), YouTuber asal Swedia itu masih tertinggal seperti dikutip Social Blade.

Hingga Oktober 2018, jumlah unggahan PewDiePie 3.700 dengan jumlah penonton 19.176.556.537, sedangkan kanal T-Series mengunggah 12.8000 video dengan jumlah penonton 53.272.160.398.

Pergerakan jumlah subscriber T-Series cukup gesit. Awal tahun ini, label musik Bollywood itu memiliki 30 juta subscriber. Jumlah ini hanyalah sebagian kecil dari setengah jumlah subscriber PewDiePie.

Namun dalam waktu satu bulan, jumlah subscriber T-series bertambah tiga juta.

"Era digital ini sangat fantastis," aku Chief Executive Officer T-Series, Bhushan Kumar. "Ini (era digital) memberikan kami popularitas. Memberikan kami pengakuan", imbuhnya seperti dikutip Bloomberg.

statistik perkembangan YouTuber PewDiePie

Namun jika ditarik lebih ke belakang, sejak memiliki kanal di youTube tahun 2011, pertumbuhannya sangat lamban.

Baru setahun setelahnya, subscriber YouTube T-Series melampaui satu juta, menjadikannya salah satu kanal YouTube di India pertama yang meraih prestasi tersebut.