Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Layanan GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin?

By Adam Rizal, Kamis, 29 November 2018 | 16:00 WIB

Ridzki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia)

Grab hari ini memperkenalkan dua layanan terbaru dari GrabExpress yaitu GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin, untuk mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro di Indonesia melalui penyediaan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman.

Pelanggan dan merchant kini memiliki pilihan baru yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka, khususnya untuk jumlah pengantaran yang lebih banyak dan jarak yang lebih jauh.

Kehadiran dua inovasi ini melengkapi layanan GrabExpress yang telah melayani kebutuhan harian masyarakat sebagai langkah Grab untuk menjadi everyday superapp dengan layanan kurir instan dengan armada sepeda motor dan mobil.

Berdasarkan riset yang dilakukan Google & Temasek, peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai 52 persen dari total peluang e-commerce di seluruh Asia Tenggara dengan pertumbuhan 39 persen pertahun mencapai USD 46 miliar pada 2025.

Pesatnya pertumbuhan ini berbanding lurus dengan meningkatnya peluang perkembangan layanan pengiriman barang yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Perkembangan ekonomi digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisnis UMKM diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat setelah beralih ke platform pemasaran online.

Ridzki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia) menyatakan peluncuran fitur dan layanan GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin menggarisbawahi keunggulan teknologi yang dimiliki Grab dan kemampuan Grab dalam menyediakan solusi lokal yang sukses menjawab tantangan yang dihadapi para pengguna di Tanah Air, termasuk kebutuhan wirausahawan mikro di Indonesia yang terus berkembang.

"Kehadiran inovasi terbaru kami ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan," ujarnya. Sebagai langkah awal, layanan GrabExpress Car hadir bagi pelanggan di Jabodetabek yang kini dapat mengirimkan lebih banyak barang dalam kapasitas besar, hingga ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan. GrabExpress Car memberikan keuntungan bagi para pengguna untuk kemudahan melakukan pengiriman barang:

Berikut keunggulan GrabExpress

- Lebih banyak barang: Layanan ini mampu mengirimkan barang dengan kapasitas besar (hingga 150 kilogram) dalam sekali pemesanan yang didukung dengan armada GrabCar.

- Lebih banyak destinasi dengan fitur multi stop: Pelanggan dapat mengirimkan lebih banyak barang hingga ke 5 destinasi dalam satu kali pemesanan.

- Pengiriman instan: Pengiriman dan penerimaan barang dilakukan pada hari yang sama dengan ketersediaan armada GrabCar yang memadai.