Find Us On Social Media :

Lagi Viral, Apa itu dan Bagaimana Cara Buat Animasi 3D Zepeto?

By Adam Rizal, Sabtu, 1 Desember 2018 | 18:00 WIB

Ilustrasi Zepeto

Saat ini aplikasi karakter 3D Zepeto sedang viral dan menarik banyak perhatian pengguna smartphone.

Zepeto sendiri adalah jejaring sosial yang memungkinkan pengguna membuat avatar digital dan bisa saling menjalin pertemanan.

Aplikasi Zepeto sendiri dikembangkan oleh Snow Corporation. Snow Corporation merupakan developer aplikasi yang didirikan pada 2016 di Seongnam, Korea Selatan, dan beroperasi sebagai anak usaha Naver Corporation.

Sebelum menggunakan Zepeto, pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui email atau menghubungkan akun jejaring sosialnya seperti Facebook.

Setelah itu, pengguna bisa langsung berkreasi membuat avatarnya sendiri mulai dari tampilan wajah hingga pakaian.

Zepeto memiliki empat menu utama yakni Play, Discover, Message, dan Profile. Di menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di Photobooth.

Menu Discover sendiri berfungsi untuk berteman atau follow pengguna lain. Ada beberapa opsi untuk berteman, yakni dengan memasukkan "friend's code" atau kode profile pengguna lain.

Menu Discover menghadirkan fitur Zepeto Town Square yang memungkinkan para pengguna saling bertemu dan menjalin pertemanan virtual. Para pengguna juga bisa saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message.

Selain itu, ada menu Profile yang berisikan informasi tentang jumlah follower dan following. Kemudian, para pengguna melalui Profile bisa mengedit kembali wajah, pakaian, dan berbagai hal lainnya.

Zepeto sendiri sudah tersedia di App Store dan Google Play Store.

Cara Buat Animasi3D

Begini cara membuat karakter animasi 3D Zepeto yang menggemaskan?