Find Us On Social Media :

Selain Jodoh, Alexa Gunakan AI untuk Ramal Perceraian Pengguna

By Adam Rizal, Senin, 3 Desember 2018 | 14:00 WIB

Ilustrasi perceraian

Tim riset dan penelitian (R&D) Amazon akan terus meningkatkan kecerdasan buatan asisten digital Alexa termasuk meramalkan perceraian penggunanya.

Pada 2021, Alexa akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memprediksi tingkat keharmonisan dan keutuhan rumah tangga dengan tingkat akurasi mencapai 75 persen.

Pada 2025, Alexa memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah masih ada chemistry seksual antara pasangan atau tidak. Alexa akan mendengarkan percakapan dan argumen sehari-hari pengguna dengan pasangannya untuk memperkirakan kapan penggunanya bercerai.

Alexa akan menganalisa dan mengetahui jika terjadi keretakan hubungan penggunanya. Setelah itu, Alexa akan menyarankan penggunanya bagaimana cara untuk menyelesaikannya permasalahan rumah tangga.

"Mereka akan bertindak sebagai sumber terapeutik dalam suatu hubungan," kata seorang ahli teknologi kencan, Prateek Jain seperti dikutip The Sun.

Menurut laporan dari Imperial College Business School dan Eharmony, AI akan memainkan bagian dalam kehidupan cinta antar manusia di masa depan.

Selain memprediksi kapan pengguna bercerai, Alexa juga dapat membantu pengguna untuk menemukan pasangan yang cocok dengan mereka.

Perangkat itu akan mengkombinasikan pengkodean genetik dengan informasi dari aplikasi kencan online untuk melihat kecocokan antar individu.

"AI mengubah persepsi kita tentang cinta dan hubungan,”" kata Aparna Sasidharan penulis laporan.

Alexa juga dapat membantu pembinaan hubungan berkelanjutan atau konseling pernikahan serta meningkatkan kesehatan hubungan dan membantu orang-orang memproyeksikan kepribadian yang lebih menarik.

Alexa Guard

Amazon meluncurkan update terbaru asisten digital Alexa yang salah satunya fitur Amazon Guard.