Find Us On Social Media :

Kredit Pintar Hadirkan Aplikasi Pendanaan untuk Para Pengguna Android

By Rafki Fachrizal, Rabu, 5 Desember 2018 | 18:09 WIB

Boan Sianipar (Vice President Kredit Pintar) dan Wisely Wijaya (CEO dan Co-Founder Kredit Pintar)

Di era digital seperti saat ini, adanya platform Peer-to-Peer (P2P) Lending dapat memungkinkan perekenomian di Indonesia untuk bisa tumbuh maju bersama.

Alasannya, Peer-to-Peer Lending bukan hanya sebagai penyedia jasa pinjaman uang, namun juga dapat dijadikan tempat mencari keuntungan alternatif bagi semua masyarakat melalui produknya.

Sebagai upaya untuk mendukung hal tersebut, salah satu startup Peer-to-Peer Lending di Indonesia yaitu Kredit Pintar, telah resmi meluncurkan layanan aplikasi untuk pendanaan di perangkat Android yang dinamakan “Kredit Pintar for Lender”.

Diperkenalkannya aplikasi “Kredit Pintar for Lender” ini didasari oleh dua hal, mengutip data dari Hootsuite, jumlah pengguna Internet di Indonesia pada Januari 2018 menembus 132,7 juta pengguna dengan tingkat penetrasi mencapai 50%.

Sementara itu, populasi pengguna perangkat mobile angkanya lebih tinggi lagi yang mencapai 177,9 juta pengguna, dengan tingkat penetrasi mencapai 67%.

Data pendukung lainnya dari StateCounter Global Stats, yang menunjukkan bahwa tingginya market share pengguna Android di Indonesia sebanyak 92.4%.

Hal inilah yang menjadi faktor atas pengembangan teknologi berbasis aplikasi khusus untuk pendanaan oleh Kredit Pintar.

Boan Sianipar selaku Vice President Kredit Pintar, mengatakan bahwa Kredit Pintar memberikan solusi terpadu yang dapat dijadikan sebagai cara alternatif oleh masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dengan mendapatkan bunga yang menarik.

“Kami targetkan aplikasi ini dapat digunakan semua kalangan masyarakat, tapi mudah-mudahan khususnya generasi muda dapat lebih aktif mencoba menjadi pendana melalui platform kami,” jelas Boan.

Melalui aplikasi baru ini, setiap penggunanya dapat mengakses pilihan investasi secara mudah, cepat dan praktis hanya menggunakan KTP dan dengan modal mulai dari Rp. 10.000 saja.

Selain itu, keuntungan pendanaan yang ditawarkan juga cukup menarik mencapai 18% per tahun dengan jangka waktu investasi mulai dari 30 hari, 90 hari, 180 hari, sampai 365 hari.

Kredit Pintar juga memiliki promo cashback sebesar Rp50.000 sekaligus mendapatkan bunga sebesar 1% jika mengajak teman untuk mendaftar pendanaan dengan menggunakan link referal dari akun pendanaan.