Find Us On Social Media :

Xiaomi akan Luncurkan Ponsel Mi Mix 3 Versi 5G dan Snapdragon 855

By Adam Rizal, Senin, 10 Desember 2018 | 18:00 WIB

Ilustrasi Xiaomi Mi MIx 3

Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya Xaomi Mi Mix 3 pada tahun depan.

Hebatnya Xiaomi Mi Mix 3 akan mengusung jaringan 5G dan chipset Qualcomm Snapdragon 855 serta modem X50 5G.

Dalam ajang China Mobile Global Partner Conference, Xiaomi telah menguji Xiaomi Mi Mix 3 yang terkoneksi dengan jaringan 5G dan berselancar di Internet, streaming video, dan aplikasi umum lainnya.'

Hasilnya, Qualcomm Snapdragon 855 itu mampu mengunduh data dengan kecepatan 2 Gbps. Di luar chip prosesor dan modemnya, Xiaomi Mi Mix 3 Versi 5G memiliki desain dan fitur yang sama dengan Mi Mix 3 versi sebelumnya.

Untuk mendukung performanya, Xiaomi memiliki kapasitas RAM 6 GB dan 10 GB dengan kapasitas penyimpanan datanya sebesar 128 GB. Xiaomi sendiri telah mengembangkan perangkatnya untuk mendukung teknologi 5G sejak 2016.

Hingga saat ini, Xiaomi belum membeberkan harga Mi Mix 3 versi 5G. Namun, diperkirakan smartphone tersebut akan tersedia di Eropa pada awal 2019.

Mi Mix 3 masuk ke segmen high-end dengan rasio bodi ke layar lebih luas, dan tentu saja tanpa ada poni terpasang di layar bagian atas.

Sensor kamera selfie dan komponen lain yang biasa terpatri di depan, disembunyikan dengan mekanisme slide (geser). Berbeda dengan Vivo Nex dan Oppo Find X, mekanisme silde tidak bertumpu pada motor.

CEO Xiaomi, Lei Jun menjanjikan jika mekanisme ini akan lebih nyaman digunakan. Lei Jun mengklaim jika rasio bodi ke layar Mi Mix 3 mencapai 93,4 persen dengan menyisakan bingkai 4,5 milimeter.

Layar OLED-nya berbentang 6,4 inci dengan resolusi gambar 1080 piksel. Ada total empat kamera tersemat, masing-masing dua di depan dan belakang.

Dua sensor kamera belakang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dengan satu lensa wide-angle dan modul telephoto.

Sementara di depan tersemat sensor kamera selfie 24 megapiksel ditemani sensor 2 megapiksel.