Find Us On Social Media :

Siapakah Selebritis Paling Terpopuler di Aplikasi Tik Tok Indonesia?

By Adam Rizal, Selasa, 18 Desember 2018 | 06:00 WIB

Selebriti paling populer di Tik Tok Indonesia adalah Agnez Mo.

Aplikasi video lip sync, Tik Tok yang berada di bawah naungan Bytedance mengungkapkan pencapaian dan tren yang terjadi di Tik Tok pada tahun ini.

Hasilnya, selebriti paling populer di Tik Tok Indonesia adalah Agnez Mo. Penyanyi 'Overdose' ini mengalahkan selebriti lainnya seperti Aurel Hermasnyah, Raditya Dika hingga Jessica Iskandar.

Uniknya, Agnez Mo terpilih sebagai artis paling populer ternyata bukan hanya berdasarkan jumlah follower yang ia miliki. Berbagai faktor lain juga menjadi pertimbangan TikTok.

"Bukan hanya dari jumlah follower tapi kami juga melihat engagement mereka dengan fans, views dan konten yang mereka bagikan," jelas Director Global Communications Bytedance, Belle Baldoza saat acara Tik Tok Year in Rewind 2018 di Bluegrass Bar & Grill, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk selebriti yang populer secara global di Tik Tok adalah Baby Ariel. Ia mengalahkan sejumlah nama beken lainnya seperti BLACKPINK, Daddy Yankee, dan WINNER.

"TikTok Year in Rewind 2018" ini dibagi dalam dua kategori, global dan Indonesia. Tahun ini khususnya Indonesia, tantangan yang paling banyak diikuti adalah Dura Dance, Don't Judge Me Challenge dan Filter Swipe.

Sedangkan untuk konten kreatornya, yang paling banyak dinanti adalah Abun Sungkar, Cathy Fakandi dan Anya Anjani.

"Pemilihannya tidak berdasarkan jumlah followers. Tapi gimana mereka ke user, kreativitasnya. Kenapa Bowo (Bowo Alpenliebe) enggak masuk, karena dia masih dibawah umur. Kita pernah dikasih undangan dari Kominfo untuk yang dibawah umur. Jadi sekarang batas umurnya 14 tahun dan Bowo enggak sampai," ujar Dina Bhirawa, Head of Marketing TikTok Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Berikut adalah daftar lengkap 10 selebriti paling populer di TikTok versi Indonesia.

Most popular celebrities

1. Agnez Mo2. Aurel Hermansyah3. Felicia Angellista4. Hito Caesar5. Bryan Domani6. Raditya Dika7. Ricky Cuaca8. Raffi Ahmad9. Richard Kyle10. Jessica Iskandar

Most popular creator