Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Huawei P30, Punya 3 Kamera dan Bisa 5x Zoom

By Adam Rizal, Senin, 24 Desember 2018 | 15:00 WIB

Bocoran Spesifikasi Huawei P30, Punya 3 Kamera dan Bisa 5x Zoom

Salah satu ponsel yang ditunggu-tunggu pada 2019 adalah Huawei P30. Huawei akan meluncurkan ponsel Huawei P20 yang menawarkan kemampuan fotografi luar biasa karena memiliki tiga kamera belakag, mirip dengan Huawei Mate 20 Pro.

Evan Blass, alias evleaks, membocorkan ponsel Huawei P30 memiliki kamera utama yang beresolusi 40 megapixel dengan teknik Pixel Binding.

Teknik itu akan menggabungkan empat pixel menjadi satu dan menghasilkan foto dengan resolusi 10 megapixel sehingga menghasilkan kualitas foto Huawei P30.

Kamera kedua, Huawei P30 akan menggunakan lensa tele yang sama seperti pendahulunya, yaitu mempunyai fitur 5x zoom lossless.

Lalu kamera ketiganya diperkirakan akan menggunakan lensa wide, sama seperti Mate 20 Pro, bukan seperti P20 yang menggunakan sensor monokrom.

Untuk kamera depan, Huawei P30 menggunakan sensor 24 megapixel dengan sensor yang baru untuk meningkatkan kualitas gambarnya secara drastis seperti dikutip Phone Arena.

Tentu saja, Huawei bisa membenamkan empat kamera belakang untuk yang P30 Pro dan kamera utama 40 megapixelnya akan digantikan kamera yang memakai sensor 38 megapixel bikinan Sony yang belum lama ini dirilis.

Huawei Mate 20

Menandai keseriusannya menggarap pasar smartphone premium di Indonesenia, Huawei secara resmi memboyong smartphone premium teranyarnya mealui seri Mate 20 series. Dari beberapa seri yang diluncurkan secara global, Huawei Indonesia hanya memboyong dua seri ke tanah air, yaitu Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Dari serinya terlihat bahwa seri Pro merupakan varian tertinggi.

Ditenagai chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologi Artificial Intelligence (AI), yaitu Kirin 980, Huawei Mate 20 Series menyajikan teknologi On-Device AI yang bertenaga dan pengalaman pengguna yang sangat premium. Termasuk inovasi seperti Dual-NPU, triple camera dari Leica dengan lensa Ultra-Wide Angle, Huawei SuperCharge yang mendukung pengisian ulang baterai dengan cepat, serta EMUI 9.0 yang berbasis Android P.

Triple camera pada Mate 20 Series masih digarap bersama Leica dan ditenagai AI. Kamera ini disusun dalam formasi Matrix Camera yaitu tiga lensa dan satu flash disusun dalam formasi grid dua-dua yang terinspirasi dari lampu depan mobil balap klasik.

Huawei Mate 20 Series hadir dengan lensa wide angle, lensa ultra-wide angle 16mm, dan lensa telephoto. Tiap-tiap lensa hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda, supaya pengguna lebih bebas merekam momentum terbaik dalam hidup mereka. Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari obyek.