Find Us On Social Media :

Kalah Saing, 4 Aplikasi yang Sempat Populer ini Mati Tahun ini

By Adam Rizal, Senin, 31 Desember 2018 | 06:00 WIB

Path tutup dan hentikan operasi layanannya

Pada 2018, banyak aplikasi yang bisa dikatakan tutup atau pun mati. Aplikasi yang tutup ini sendiri disebabkan oleh banyak masalah serta hal lain.

Salah satu tentu aplikasi-aplikasi ini semakin sedikit penggunanya dan mulai ditinggalkan. Berikut 4 aplikasi yang tutup sepanjang 2018.

1. Path

Path adalah salah satu aplikasi yang sempat menjadi viral pada tahun 2014. Namun, seiring berjalan waktu aplikasi ini semakin ditinggalkan oleh orang. Munculnya Instagram dengan berbagai fitur baru membuat aplikasi Path pun seakan kalah saing loh.

Akhirnya, pada 2018 aplikasi ini secara resmi tutup pada 18 September yang lalu. Para penggunanya pun bisa mengunduh data yang pernag tersimpan di akun Path mereka.

2. Google+

Tutupnya Google+ mungkin menjadi salah satu berita yang heboh pada tahun ini. Pasalnya aplikasi ini tutup karena adanya bug yang mengancam data yang ada di Google+.

Sebanyak 52,5 juta data pengguna Google+ pun terancam. Google+ sendiri adalah aplikasi media sosial dari Google yang disiapkan untuk menyaingi Facebook. Namun, nampaknya aplikasi ini harus kalah dari Facebook karena sudah ditutup dengan alasan bug.

3. Google Hangouts

Masih dari Google, Google Hangouts pun akan segera ditutup oleh Google pada tahun ini. Nantinya pada tahun 2019 Google Hangouts pun akan digantikan dengan aplikasi serupa.

Namun, memiliki fitur lebih baik dari Google Hangouts yang sekarang.

4. Google Allo