Find Us On Social Media :

Berapakah Total Nilai Investasi Grab Semenjak Berdiri?

By Adam Rizal, Selasa, 1 Januari 2019 | 17:30 WIB

Ilustrasi Grab Car

Perusahaan ride hailing Grab telah menerima banyak suntikan dana investasi yang totalnya mencapai puluhan triliun rupiah semenjak enam tahun beroperasi di kawasan Asia Tenggara.

Grab sudah mengantongi dana senilai USD 6,8 miliar atau sekitar Rp98,6 triliun. Grab juga dilaporkan telah menggelar 19 kali aksi pengumpulan dana.

Investor yang mengucurkan dananya di Grab mencakup nama-nama besar seperti SoftBank, Microsoft, Yamaha Motor, Hyundai Motor, Booking Holding hingga Toyota Motor.

Yamaha Motor merupakan investor terbaru Grab yang diumumkan beberapa waktu lalu. Perusahaan asal Jepang itu menyuntik dana segar ke Gab senilai USD 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Tahun lalu, Grab berhasil mendapat kucuran dana sebesar USD 3 miliar seperti dikutip CNBC.

Selain itu, Grab juga berhasil menjadi startup terbesar di Asia Tenggara berkat valuasi perusahaan yang mencapai USD 11 miliar dan menyandang status sebagai Decacorn.

Travel

Beberapa waktu lalu, Grab mengumumkan akan meluncurkan dua layanan terbaru yaitu kemudahan dalam memesan tiket pesawat dan hotel pada tahun ini sekaligus menambahkan kompetisi pasar travel di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang sudah eksisting di bidang travel di Indonesia antara lain Tiket.com, Pegipegi, AiryRooms serta Traveloka.

Traveloka merupakan aplikasi online booking yang paling banyak di unduh per bulan, diikuti oleh Agoda dan Tiket.com.

Dalam mengimplementasikannya, Grab menggandeng Booking Holdings yang memiliki beberapa situs perjalanan seperti Agoda.com, KAYAK, Priceline, termasuk Booking.com.

Sebagaimana diketahui, Booking Holdings merupakan salah satu investor di Grab bersama beberapa perusahaan ternama lainnya.