Find Us On Social Media :

Enam Situs Untuk Mempelajari Teknologi Artificial Intelligence

By Rafki Fachrizal, Jumat, 4 Januari 2019 | 16:02 WIB

Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kini telah banyak memainkan peran penting di kehidupan manusia. Salah satu contohnya, kita bisa lihat bahwa hampir seluruh perangkat elektronik yang bermunculan saat ini telah menerapkan teknologi tersebut.

Melihat hal itu, bagi seseorang yang bergelut di dunia IT tentunya sangat penting untuk mempelajari dan menambah wawasan mengenai teknologi ini. Bagi yang baru memulai ingin menjelajahi pengetahuan terhadap teknologi AI, berikut ini adalah deretan situs rekomendasi untuk mempelajari teknologi tersebut.

Coursera

kredit: coursera.org

Merupakan situs kursus online yang menyediakan berbagai kelas untuk berbagai bidang disiplin ilmu termasuk juga AI. Tidak sembarangan, materi yang diajarkan dari setiap kelas yang ada di kursus online ini merupakan materi pendidikan yang biasa diajarkan di Universitas-universitas terkemuka di dunia.

lebih lanjut, kursus AI yang ada di Coursera sendiri cocok untuk orang-orang yang belum memiliki pengetahuan seputar teknologi kecerdasan buatan. Untuk kelas yang mengajarkan materi AI, salah satu kelas yang direkomendasikan adalah kelas yang diajarkan oleh Andrew Ng, salah satu ahli di bidang AI dan juga merupakan salah satu pendiri dari Coursera.

Baca Juga : Diprediksi Tumbuh Pesat, Inilah Tren Cloud Computing Tahun 2019

UC Berkeley CS188

kredit: ai.berkeley.edu

Sama seperti Coursera, situs ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang masih pemula dan baru mulai mempelajari teknologi AI. Menariknya, setiap orang yang ingin mengikuti kursus di situs ini tidak harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

Jika berkunjung ke halaman situsnya, tampilan dari situs UC Berkeley CS188 memang terlihat sangat sederhana. Meskipun demikian, di balik tampilannya yang sederhana tersebut, materi-materi yang disediakan situs ini sangat terbilang lengkap bagi orang yang ingin mempelajari dan memperdalam pengetahuan seputar teknologi AI.