Find Us On Social Media :

Strategi Bisnis Netflix Rangkul 29 Juta Pelanggan Baru Tahun Lalu

By Adam Rizal, Selasa, 22 Januari 2019 | 15:00 WIB

Strategi Bisnis Netflix Rangkul 29 Juta Pelanggan Baru Tahun Depan

Layanan streaming video Netflix sukses mencatatkan prestasi yang gemilang dengan jumlah pelanggan tembus 139 juta di seluruh dunia pada tahun lalu.

Hal itu merupakan prestasi mengingat Netflix memiliki 110 juta pelanggan pada 2017, itu berarti Netflix sukses merangkul 29 juta pelanggan baru yang mendaftar layanan Netflix pada tahun lalu.

Dari 29 juta pengguna baru Netflix, ada 8,8 juta pelanggan yang bergabung sepanjang kuartal keempat 2018. Uniknya, sebanyak 7,3 juta berasal dari luar Amerika Serikat.

Penambahan jumlah pengguna baru Netflix itu turut mendongkrak pendapatan Netflix, pendapatan tahunan Netflix tumbuh sebesar 35 persen menjadi USD 16 miliar pada 2018, hampir menggandakan keuntungan operasional menjadi USD 1,6 miliar.

Netflix turut melaporkan konten original mulai mendulang kesuksesan sebagaimana film-film serialnya.

Film Bird Box yang dimainkan Sandra Bullock telah ditonton lebih dari 80 juta akun pelanggan pada empat pekan pertama usai rilis.

Netflix juga berinvestasi pada produksi film di seluruh dunia dan dapat menembus pasar internasional.

Di Asia, terdapat 100 judul film Netflix Originals baru dan lama yang akan tayang di delapan negara sepanjang 2019.

Netflix juga memiliki 17 judul Originals baru dari Jepang, Taiwan, Thailand, India, dan Korea Selatan.

Netflix pun mencoba memadukan teknologi dan hiburan untuk menyempurnakan cara sineas menuturkan cerita.

Pada Desember 2018, Netflix meluncurkan film interaktif pertama pada platformnya berjudul Black Mirror: Bandersnatch, yang memungkinkan penontonnya mengambil keputusan-keputusan sebagai pemeran utama.

Berdamai dengan Telkom?