Find Us On Social Media :

Tips Beli Barang Elektronik yang Aman dan Bagus Secara Online

By Rizal, Selasa, 19 Maret 2019 | 15:00 WIB

Tips Beli Barang Elektronik yang Aman dan Bagus Secara Online

Berbelanja produk secara online memang menawarkan sejumlah kemudahan dan kepraktisan untuk para penggunanya. Meski menawarkan kepraktisan, ada beberapa jenis produk yang masih diragukan untuk dibeli secara online.

Salah satunya adalah produk elektronik yang dianggap masih cukup sensitif jika dibeli melalui dunia maya karena takut rusak dan minim jaminan.

Simak tips di bawah untuk bisa membeli produk-produk elektronik dengan pintar!

1. Carilah ulasan produk

Di era digital seperti sekarang, deretan medium mulai dari blog, sampai ke Instagram dan YouTube sudah diramaikan dengan konten-konten ulasan influencer dan penggiat.

Untuk mendapatkan pembahasan produk elektronik secara detail, carilah akun-akun yang gemar mengulas produk secara berkala. Melalui konten ulasan ini, para pengguna bisa dibantu untuk menentukan produk pilihannya.

2. Periksa status toko online dan lihat ulasannya

“Apakah toko online tersebut terpercaya?” Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para calon pembeli dalam proses pembelian secara online.

Di platform belanja online seperti Shopee, para calon pembeli bisa langsung melihat status toko yang diukur dari aktivitas transaksi yang berlangsung di toko tersebut.

Para pembeli juga bisa tanpa khawatir berbelanja di Shopee Mall yang dilengkapi dengan jaminan 7 hari penukaran, 100 persen jaminan produk asli, dan gratis ongkir.

3. Bandingkan, bandingkan, bandingkan!

Keberadaan sejumlah platform belanja online memudahkan para pengguna untuk bisa membandingkan rincian jenis barang pilihan, penawaran, hingga cara pembayaran. Penting untuk memperhatikan kualitas serta detail rincian produk pilihan.