Find Us On Social Media :

Jangan Datang ke Kota Ambon, Sebelum Unduh Aplikasi Ambon@ccess

By Adam Rizal, Jumat, 29 Maret 2019 | 15:00 WIB

Jangan Datang ke Ambon, Sebelum Unduh Aplikasi Ambon@ccess

Pemerintah kota Ambon terus berbenah meningkatkan potensi daerahnya termasuk dari sektor pariwisata.

Ambon menyimpan keindahan alam yang luar biasa di Indonesia Timur dan mampu menjaring banyak turis untuk berkunjung.

Pertumbuhan ponsel pintar dan pengguna Internet yang tinggi di Indonesia memaksa pemkot Ambon untuk mengadopsi solusi smart city di kotanya sekaligus membantu kota Ambon untuk bersaing secara nasional dan global.

Karena itu, pemerintah Ambon bekerja sama dengan Valdo Group melalui salah satu anak usahanya Access Digital Frontier memperkenalkan aplikasi Ambon@ccess yang memasarkan keindahan dan potensi kota Ambon.

Tak hanya itu, Ambon@ccess juga berfungsi sebagai alat pembayaran atau e-wallet untuk beli pulsa, bayar listrik dll.

"Aplikasi tak hanya meningkatkan kunjungan wisatawan, tapi juga ke depannya bisa terintegrasi sebagai aplikasi tempat masyarakat menyampaikan pengaduan. Kami berharap generasi milenial juga bisa mendapat keuntungan dari hobinya tersebut dengan pengembangan perekonomian dan pendapatan daerah," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mengatakan aplikasi Ambon@ccess akan menjadi kunci untuk membuka kekayaan Ambon yang selama ini tersembunyi dan bisa menjadi media bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia, untuk mengetahui keindahan Ambon yang layak dikunjungi.

"Aplikasi ini bisa membawa informasi Ambon tak hanya nasional tapi juga ke seluruh dunia dan Ambon@ccsess sendiri merupakan persiapan Pemerintah Kota Ambon untuk Visit Kota Ambon 2020," pungkasnya.

Ambon Extravaganza

Dalam aplikasi itu juga Anda akan mendapatkan berbagai informasi menarik tentang event-event pariwisata Ambon Extravaganza.

Perhelatan Ambon Extravaganza merupakan batu loncatan dan tonggak sejarah dimana transaksi secara cashless atau non-tunai akan terjadi selama bulan Mei 2019.

Pemerintah Kota Ambon mengajak dan melibatkan semua instansi/pihak dalam membentuk sebuah ekosistem digital yang ‘user friendly’ dan memberikan manfaat ekonomi yang luas bagi peningkatan pertumbuhan PBD Kota Ambon dengan menawarkan berbagai produk dengan potongan harga yang cukup besar.