Find Us On Social Media :

4 Keunggulan Huawei P30 Pro Dibanding Galaxy S10 Plus, Tertarik Beli?

By Adam Rizal, Sabtu, 6 April 2019 | 16:00 WIB

4 Keunggulan Huawei P30 Pro Dibanding Galaxy S10 Plus

Huawei berkomitmen menggulingkan Samsung dari tahta penguasa pasar smartphone di dunia termasuk di pasar ponsel premium.

Huawei pun baru meluncurkan ponsel Huawei P30 Pro untuk menggoyahkan penjualan Samsung Galaxy S10 Plus di pasar premium.

Huawei P30 Pro menawarkan fitur-fitur menarik, terutama kamera yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya Huawei P20.

Kedua ponsel memiliki banyak fitur yang sama, seperti tahan air dengan sertifikasi IP68, pengisian nirkabel, Android Pie, prosesor octa-core, total lima kamera, layar OLED melengkung dan bingkai logam.

Sebenarnya, Huawei P30 Pro lebih baik dibandingkan Galaxy S10 Plus. Berikut 4 keunggulan Huawei P30 Pro seperti dikutip CNET:

1. Kamera 5x optical zoom

Galaxy S10 Plus, seperti Pixel 3 XL, memiliki salah satu susunan kamera terbaik di pasaran. Galaxy S10 Plus memiliki tiga kamera di bagian belakang dan dua di bagian depan.

Namun, ponsel Huawei memasang empat kamera di belakang dan satu di depan. Keuntungan terbesar yang dimiliki Huawei P30 Pro dibandingkan Galaxy S10 Plus adalah kemampuannya memotret dalam zoom optik 5x melalui lensa kamera 8 megapiksel khusus yang tampak persegi di bagian belakang ponsel.

Galaxy S10 Plus hanya menawarkan 2x optical zoom dan Pixel 3 XL tidak memiliki fitur optical zoom sama sekali.

Zoom optik lima kali memungkinkan pengguna untuk mengambil bidikan close-up dari objek atau adegan dengan lebih jelas daripada menggunakan zoom digital.

Namun, perlu diingat bahwa ini tidak berarti bahwa zoom Huawei P30 Pro 2x lebih tinggi daripada Galaxy S10 Plus, karena zoom 2x Huawei sebenarnya digital, sedangkan Galaxy S10 memiliki 2x optical zoom melalui lensa telefoto.

Total zoom Huawei P30 Pro naik hingga 10x hybrid zoom, yang merupakan campuran dari optical dan digital zoom. Zoom hibrida tidak mencapai kualitas zoom optikal, tapi pada umumnya meningkatkan zoom digital saja. P30 Pro juga meningkatkan hingga 50x digital zoom.