Find Us On Social Media :

Fitur Baru GreatDay HR Bisa Bantu Perusahaan Sejahterakan Karyawannya

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 6 April 2019 | 20:10 WIB

Ilustrasi aplikasi GreatDay HR

GreatDay HR, aplikasi Human Resources yang dikembangkan oleh PT People Intelligence Indonesia, resmi mengumumkan fitur terbarunya yaitu “Benefit”.

Didukung oleh beberapa mitra, termasuk Marsh Indonesia dan Mercer Indonesia melalui lini bisnis Mercer Marsh Benefits, KoinWorks, Permata Bank dan Jagain.com, fitur baru ini memungkinkan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial setiap karyawannya.

Menurut survei yang dilakukan terhadap 73.000 karyawan, lembaga riset berskala internasional, Gallup Worldwide, menemukan bahwa hanya 8% karyawan di seluruh Indonesia yang memiliki tingkat keterlibatan, komitmen, dan motivasi yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan mereka.

Sedangkan 92% lainnya hanya melihat bahwa pekerjaan mereka hanya sebagai sebuah rutinitas yang dilakukan berulang setiap harinya.

Karena adanya hubungan yang semakin kuat antara kinerja dan produktivitas karyawan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan telah menjadi alasan utama yang mendorong strategi pengembangan fitur Benefit untuk bisnis saat ini.

Gordon Enns selaku Founder dan CEO, GreatDay HR, mengatakan “Sebagai mitra di lebih dari 2.000 perusahaan di Asia, kami menyadari bahwa keterlibatan karyawan telah menjadi perhatian dan tantangan besar bagi tim SDM  di seluruh wilayah. GreatDay HR berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam rangka mendukung kesejahteraan karyawannya.”

“Hal yang menarik dari fitur terbaru Benefit dari GreatDay HR ini adalah kemampuannya dalam memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan,” tambah Gordon.

Akses layanan finansial yang terbatas juga menjadi faktor penghambat kesejahteraan dan kesehatan finansial karyawan. Karyawan mungkin membutuhkan pinjaman untuk alasan pendidikan, kebutuhan medis darurat, dan lain sebagainya.

Namun, karena keterbatasan perusahaan dalam mengelola persyaratan pinjaman, menyebabkan keterbatasan perusahaan dalam mendukung karyawannya. Banyak karyawan kemudian mencoba beralih ke pemberi pinjaman dengan suku bunga yang tinggi, atau sumber pinjaman lain yang malah menyebabkan tekanan besar bagi mereka.

Hal yang sama juga terjadi pada akses layanan asuransi yang terbatas diperoleh karyawan, hal ini menimbulkan asumsi tingkat resiko dan stres yang tidak terkendali.

"Oleh karena itu, fitur Benefit dihadirkan untuk memberikan solusi kepada perusahaan dengan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi melalui aplikasi mobile GreatDay HR," ujar Gordon.

"Selain karyawan tidak perlu lagi mengunjungi bank ataupun kantor asuransi, fitur ini memberikan keuntungan berlimpah dengan murahnya proses pendaftaran sebagai hasil kerjasama langsung antara GreatDay HR dengan penyedia layanan, tanpa perlu adanya perantara," tambah Gordon.