Find Us On Social Media :

7 Ponsel Xiaomi ini Sangat Fenomenal dan Inovatif di Pasar Ponsel

By Adam Rizal, Selasa, 9 April 2019 | 11:30 WIB

Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship anyarnya Mi 9 di China pada 20 Februari

Pada 6 April kemarin, Xiaomi merayakan hari ulang tahunnya. Vendor smartphone asal China itu telah berkecimpung di industri ponsel pintar global selama 9 tahun terakhir.

Sejak didirikan pada 2010 silam, Xiaomi mulai dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menjual produk-produknya dengan harga miring.

Tak heran jika Xiaomi kemudian bisa melesat dengan cepat dan mendominasi penjualan di negara-negara berkembang.

Selama 9 tahun terakhir pula Xiaomi tak sedikit merilis produk-produk yang kerap menjadi idola di pasar smartphone dunia.

Nah, berikut ini adalah beberapa smartphone inovatif yang diperkenalkan Xiaomi selama 9 tahun terakhir seperti dikutip Gizmochina.

1. Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Ilustrasi Xiaomi Mi Mix 3

Ponsel ini menjadi salah satu smartphone yang layak dinobatkan sebagai ponsel inovatif. Pasalnya, sesuai dengan nama yang diusung, Mi Mix 3 5G sudah mendukung kemampuan jaringan generasi kelima (5G).

Meski bukan menjadi ponsel pertama yang mendukung jaringan ini, Mi Mix 3 5G dilengkapi dengan chip Snapdragon 855 yang dipadankan dengan modem 5G Snapdragon X50. Modem ini dapat membawa kecepatan data hingga 5 Gbps.

2. Xiaomi Mi 9

Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship anyarnya Mi 9 di China pada 20 Februari

Xiaomi Mi 9 menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mendukung fitur wireless charging dengan daya 20W. Wireless charging pada Mi 9 juga memiliki kemampuan fast charging sehingga bisa mengisi daya dengan lebih cepat.