Find Us On Social Media :

Jelang Ramadan, Traveloka Bagi-bagi Diskon Hingga 80 Persen

By Adam Rizal, Rabu, 24 April 2019 | 16:00 WIB

Ilustrasi Traveloka

Biro perjalanan online Traveloka menggelar pesta diskon Epic Sale 2019 menjelang bulan Ramadan, pada 24-27 April.

Traveloka Epic Sale sengaja diadakan menjelang bulan Ramadan agar konsumen dapat merencanakan perjalanan atau liburan mereka jauh hari sebelum libur Hari Raya Idul Fitri.

"Kami baru pertama kali diskon skala besar seperti ini, cakupan produk luas," kata Head of Marketing Accommodation Indonesia Traveloka, Shirley Lesmana, saat jumpa pers di Jakarta.

Platform tersebut menyediakan diskon hingga 80 persen untuk produk transportasi, akomodasi maupun aktivitas dan rekreasi.

Traveloka juga menyediakan jam-jam khusus bernama Epic Hour untuk promosi spesial produk akomodasi dan hotel.

Selain itu, Traveloka juga memberikan potongan harga untuk pembayaran dengan metode PayLater, antara lain untuk tiket pesawat terbang.

IPO

Akhirnya, Traveloka angkat bicara terkait rumor yang menyebutkan Traveloka akan melantai di pasar atau IPO (initial public offering) di Indonesia pada pertengahan April lalu.

"IPO (initial public offering) adalah aksi yang positif, tapi untuk saat ini bukan jadi fokus utama kami," kata PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu di Jakarta.

Sebelumnya, rumor Traveloka akan melakukan IPO berembus sketika mereka menghadiri pertemuan dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Sufintri meluruskan pertemuan BEI kala itu juga diikuti oleh sejumlah perusahaan teknologi lainnya.

Traveloka saat ini ingin fokus mengembangkan layanan untuk pengguna mereka, yaitu dengan membesarkan platform tersebut sebagai "discovery platform", agar konsumen mendapatkan pengalaman yang positif saat merencanakan liburan hingga setelahnya.

Tidak hanya menyediakan pemesanan tiket pesawat, kereta dan akomodasi di aplikasi, Traveloka juga menambah layanan untuk memesan restoran, menyewa mobil, memesan tiket atraksi hingga membeli pulsa dan paket data.