Find Us On Social Media :

Google Assistant Bisa Dongeng Cerita dari Ponsel Sebelum Anak Tidur

By Adam Rizal, Senin, 29 April 2019 | 16:00 WIB

Google Assistant

Google terus meningkatkan kemampuan asisten digital virtual Google Assistant untuk makin bersaing dengan kompetitornya seperti Amazon Alexa dan Apple Siri.

Kali ini, Google Assistant bisa mengisahkan dongeng cerita di ponsel Android dan iOS dan bisa jadi pengantar tidur anak-anak.

Sebelumnya fitur serupa, Tell Me a Story telah terintegrasi di perangkat speaker pintar Google Home yang juga terintegrasi Google Assistant. Kali ini, fitur itu telah hadir di ponsel berbasis Android dan iOS.

Sayangnya, fitur itu baru tersedian untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan India seperti dikutip Tech Crunch.

Cara kerjanya cukup gampang, Anda cukup memberi perintah 'Hey Google, tell me a Story' atau 'Hey Google, tell me a bedtime story'.

Google telah menyediakan berbagai dongeng mulai dari Sleeping Beauty, Little Red Riding Hood, Coco, The Three Little Babi, Alice in Wonderland.

Google juga memberikan fitur Read Along yang menghadirkan fek suara saat orangtua membaca dongeng itu sehingga memberi kesan lebih dalam dan nyata terhadap dongeng yang diceritakan.

Google juga memberi opsi orangtua dan anak-anak membaca buku cerita tersebut bersama-sama.

Maksimalkan Fitur

Google telah menyertakan fitur asisten digital Google Assistant atau Asisten Google di setiap perangkat Androidnya.

Seperti asisten pribadi, Asisten Google bisa membantu mencarikan informasi waktu penerbangan, reservasi restoran, jadwal rapat, menerjemahkan kalimat, membaca berita, memutarkan musik atau video, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua pengguna ponsel Android yang memaksimal fitur-fitur penting Google. Berikut tips untuk memaksimalkan Google Assistant: