Find Us On Social Media :

Ramaikan Pasar Esport, Mobile Premier League Resmi Hadir di Indonesia

By Indah PM, Jumat, 3 Mei 2019 | 08:30 WIB

Platform Esport Mobile Premier League (MPL) resmi mengumumkan ketersediaannya untuk versi Indonesia.

MPL, tim pengembang gim asal India ini menawarkan berbagai gim arcade yang mengadu ketangkasan serta sarat nilai kompetisi yang bisa dimainkan berbagai kalangan masyarakat.

Munculnya MPL otomatis akan meramaikan industri Esport di Indonesia yang masih didominasi gim dengan genre RPG, FPS, Battle Royale, atau multiplayer pada umumnya.

Indonesia memang tengah serius memaksimalkan potensi Esport seiring diikutsertakannya Esport sebagai cabang olahraga resmi untuk dipertandingkan di SEA Games 2019, serta Asian Games 2022 mendatang.

Keseriusan Indonesia juga terlihat dari besarnya dukungan pemerintah seperti terlihat dari pelaksanaan kompetisi Piala Presiden, Youth National Esports Championship, dan IEL University Series 2019.

Joe Wadakethalakal (CEO - Indonesia, Mobile Premier League) menyebut MPL hadir sebagai platform turnamen Esport untuk mencetak juara-juara baru dengan ketangkasan terbaiknya di berbagai kompetisi yang mereka adakan setiap hari.

Joe pun mengakui bahwa pasar industri Esport di Indonesia sangat menarik. Mengutip riset Newzoo di 2018, Indonesia berada di peringkat 17 dunia sebagai pasar gim terbesar dengan proyeksi pendapatan sebesar US$1.084 miliar.

“Genre arcade yang dihadirkan MPL berpotensi menjangkau masyarakat secara lebih luas, dan kami bisa menjadi pionir platform arcade yang dapat memaksimalkan industri eSports dalam negeri, mulai dari penambahan kompetisi hingga penciptaan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif,” tambah Joe.

Dalam hal ini MPL akan bekerja sama dengan para pengembang gim lokal untuk menambahkan lebih banyak gim ke dalam platformnya.

eSports masih terlalu luas untuk dirangkum dalam kompetisi game yang ada sekarang, dan MPL percaya bahwa arcade adalah bahasa yang lebih universal untuk menyatukan gamers Indonesia,” ujar Ridzki Syahputera (Head of Growth Indonesia, Mobile Premier League).

Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, platform MPL mengusung lima judul gim yang bisa segera dimainkan, yaitu Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart.

Ditukar Saldo Go-Pay