Salah satu merek smartphone China, Infinix menargetkan masuk menjadi lima besar merek smartphone di Indonesia.
Hal itu disampaikan oleh Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo di sela peluncuran Infinix Hot 7 Pro dan Smart 3 Plus di Jakarta.
"Infinix berharap tahun ini kami masuk lima besar di Indonesia," ujar Christian.
Untuk mencapai target itu, Christian menjelaskan Infinix telah melakukan riset produk dan juga target marketnya di Indonesia.
"Dari segi produk, di harga berapa kami juga sudah bisa kira-kira. Sehingga, kami bisa memposisikan segmen dan target market kami (tahun 2019)," kata Christian.
Jika target tersebut berhasil tercapai, Infinix juga memprediksi mereknya akan memiliki 10 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia.
Baca Juga : Oppo Tersingkir, Inilah 5 Besar Pabrikan Ponsel di Dunia Saat ini
Hal serupa juga disampaikan oleh Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia, di kesempatan yang sama.
"Dari segi produk, kami sudah (riset) kasih harga terjangkau, kami sudah mapping kompetitor, dan kami juga sudah menetapkan target market yang kami inginkan," ujar Sergio.
Dengan ancang-ancang yang dilakukan Infinix itu, pihaknya yakin akan mencapai target tersebut dengan lancar.
"Dari sisi produk, after sales sampai dengan marketing, mencapai 5 besar itu tinggal tunggu waktu," ujar Sergio.
Baca Juga : Gampang, Begini Cara Otomatis Backup Data Smartphone ke Google Drive
Untuk mencapai 5 besar, Infinix harus bersaing dengan sejumlah kompetitor besar seperti Samsung, Oppo, dan Xiaomi.
Infinix mengatakan tak terganggu dengan merek ponsel lain yang sama-sama meluncurkan ponsel murah.
"Kami ga ada musuh (persaingan), kita semuanya dengan kompetitor yang lain itu keluarga, jadi kita tidak ada musuh," ujar Sergio.
Meski begitu, ia mengklaim kualitas dan harga ponsel Infinix memang jauh lebih baik dari kompetitor lain.