Find Us On Social Media :

realme C2 Siap Meluncur 8 Mei di Indonesia. Ini loh Spesifikasinya!

By Rafki Fachrizal, Senin, 6 Mei 2019 | 14:06 WIB

realme C2

Setelah mengumumkan akan membawa realme 3 Pro ke Indonesia, realme mengumumkan juga akan turut membawa smartphone entry level terbarunya yaitu realme C2.

Akan diluncurkan bersamaan dengan realme 3 Pro pada 8 Mei mendatang, realme C2 akan membawa beberapa peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya yakni realme C1.

“realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang dimana mereka (pengguna) mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level. Biasanya, smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan,” ucap Josef Wang, Marketing Director of realme SEA.

Menurut Josef, hal ini berbeda dengan yang ditawarkan oleh realme melalui produk entry level terbarunya yaitu realme C2.

Baca Juga : Realme X, Ponsel Pertama Realme dengan Kamera Selfie

Berdasarkan spesifikasi, realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6.1 inci beresolusi 720x1560 piksel dan memiliki aspect-ratio 19.5:9.

Berbicara mengenai dapur pacunya, realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB.

Sedangkan di sektor kamera, realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI.

Untuk menangkap momen selfie, realme C2 menggunakan kamera 5 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

Di bagian perangkat lunak, realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie.

Menurut Josef, ini menjadi keunggulan utama dari smartphone ini. “Karena seperti diketahui, sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android yang terdahulu.”

Baca Juga : Inilah Ponsel 5G Huawei, Xiaomi, dan Oppo yang Dijual di Swiss