Find Us On Social Media :

Tri Luncurkan Paket Internet Khusus Waktu Sahur dan Berbuka Puasa

By Adam Rizal, Kamis, 9 Mei 2019 | 13:30 WIB

Operator seluler Hutchison 3 Indonesia ( Tri) meluncurkan dua produk paket internet spesial Ramadhan.

Operator seluler Hutchison 3 Indonesia ( Tri) meluncurkan dua produk paket internet spesial Ramadan. Kedua paket tersebut adalah Paket Berkah Sahur dan Paket Berkah Puasa.

"Kami menyadari bahwa selama waktu sahur banyak anak muda Indonesia yang menggunakan ponsel untuk aktivitas," kata Reno Rizki Yudha, General Manager Customer Value Management Tri Indonesia, dalam acara peluncuran paket spesial Ramadan di Jakarta.

Sesuai namanya, paket ini hanya bisa dibeli di waktu sahur dan berbuka puasa. Paket Berkah Sahur menyediakan kuota data sebesar 22 GB dengan harga Rp55.000 dan hanya bisa dibeli pada jam 02.00 - 05.00 WIB.

Paket ini dibagi-bagi menjadi beberapa kuota. Kuota data 10 GB pertama berlaku untuk seluruh jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G. Namun, kuota ini hanya bisa diakses pada pukul 01.00-09.00 pagi dengan masa aktif selama tujuh hari.

Kemudian 10 GB berikutnya hanya bisa digunakan pada jaringan 4G. Sementara, 2 GB sisanya adalah kuota streaming YouTube dan Netflix yang berlaku selama 30 hari.

Sementara itu Paket Berkah Buka Puasa bisa dibeli pada jam 17.00-20.00 WIB dengan harga Rp35.000. Pihak Tri tidak merinci pembagian kuota untuk paket ini.

Selain kuota data, pembeli Paket Berkah Buka Puasa juga berhak mendapatkan bonus telepon 20 menit, 20 SMS, dan streaming Viu selama 7 hari.

Kedua paket bisa dibeli melalui aplikasi Bima Plus atau melalui kode USSD di *123*4#.

"Mobile BTS" Sebanyak 37

Hutchison 3 Indonesia (Tri) memprediksi adanya lonjakan trafik saat arus mudik lebaran nanti. Berkaca dari tahun lalu, lonjakan trafik diperkirakan mencapai 30 sampai 50 persen untuk layanan data dibanding hari-hari biasa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Tri melakukan beberapa persiapan. Salah satunya, menurut President of Network Strategic Planning and Customer Tri, Gustiansyah Wilson, adalah dengan melakukan ekspansi jaringan di wilayah Sumatra, Jawa, dan Sulawesi.

"Kami melakukan ekspansi jaringan dengan 8.000 situs (BTS), kombinasi antara 4G dan 4,5G. Jadi ini salah satu ekspansi kami yang terbesar," jelas Wilson.