Find Us On Social Media :

Selama Pemilu, Babe Ungkap Orang Indonesia Suka Baca Berita Politik

By Adam Rizal, Jumat, 10 Mei 2019 | 15:30 WIB

Ilustrasi pemilu 2019

Aplikasi berita BaBe selalu memberikan informasi akurat dan kredibel melalui kanal khusus bernama "BaBe Ungkap Fakta" yang bertujuan untuk memberikan informasi yang dapat dipercaya orang Indonesia dalam kemitraan dengan otoritas pemeriksa fakta terkemuka.

"Sebagai sumber berita tepercaya, kami berkomitmen untuk menyediakan berita yang andal dan akurat kepada orang Indonesia, terutama selama pemilu di mana sejumlah besar informasi dibagikan dengan begitu cepat," kata Shelly Tantri, Kepala Pengembang Bisnis BaBe melalui keterangannya.

Selama periode pemilihan, Shelly mengungkap, BaBe melihat lebih dari 20 juta interaksi pengguna selama periode Maret-April, dengan banyak warganet berbondong-bondong melakukan interaksi terhadap konten terkait "Tata Cara Memilih".

Baca Juga : Wahai Para Youtuber, Waspadalah! Phisher Menargetkan Akun Anda

Konten-konten tersebut juga dibagikan lebih dari 260.000 kali. Belum lagi pada hari pemungutan suara yang diadakan pada 17 April 2019.

BaBe mencatat ada sekitar 7 juta interaksi terkait semua berita yang berhubungan dengan tata cara memilih dan bagaimana berpartisipasi dalam pemilu.

Kanal 'BaBe Ungkap Fakta' juga mencatat tonggak pentingnya selama periode Maret-April, berita yang ada di kanal tersebut dikonsumsi lebih dari 3 juta kali di berbagai kategori seperti: politik, berita internasional, berita nasional, dan kesehatan.

Pada kategori tersebut peredaran berita bohong terbanyak dalam 1 bulan terakhir dan diulas faktanya oleh para mitra yang tergabung dalam BaBe Ungkap Fakta.

Sepanjang Maret 2019, BaBe mengidentifikasi dan berhasil menghapus banyak konten negatif dalam berita politik, berita internasional, kategori berita nasional.

Baca Juga : Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko Offline daripada Online